22.8 C
Medan
Wednesday, October 20, 2021
spot_img

Oknum Polantas Aniaya Pengendara Sepeda Motor di Deli Serdang Dinonaktifkan

Medan, MISTAR.ID

Polresta Deli Serdang memberikan tindakan tegas terhadap anggota Polantas yang terbukti melakukan pemukulan terhadap pelanggar lalu lintas.

“Sudah kita beri sanksi tegas terhadap oknum anggota Satlantas Polresta Deli Serdang yang melakukan pemukulan terhadap warga, dan viral di media sosial,” kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Mapolresta Deli Serdang, Kamis (14/10/21).

Dijelaskannya, kasus pemukulan itu terjadi, Rabu (13/10/21), di Jalan Cemara Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang. Di mana, saat itu oknum Polantas Deli Serdang Aipda Goncalves itu tengah mengatur arus lalu lintas, terjadi selisih paham dengan Andi Gultom pengendara sepeda motor karena melanggar lalu lintas.

“Akibat selisih paham itu, anggota kita memukuli pengendara motor. Walaupun pengendara motor itu salah tidak dibenarkan kepada seluruh anggota Polri melakukan tindak pemukulan,” jelasnya.

Baca Juga:Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Percut Dicopot, Buntut Kasus Pedagang Dianiaya Dijadikan Tersangka

Yemi menegaskan, terhadap kasus pemukulan itu, Polresta Deli Serdang telah memberikan sanksi tegas kepada Aipda Goncalves karena melakukan pemukulan terhadap masyarakat.

“Dia (Aipda Goncalves) sudah dicopot sebagai anggota Satlantas Polresta Deli Serdang. Saat ini masih menjalani pemeriksaan di Propam Polresta Deli Serdang,” tegasnya.

Yemi menambahkan, Polresta Deli Serdang bertanggungjawab penuh menanggung seluruh biaya pengobatan terhadap Andi Gultom, karena menjadi korban pemukulan oknum polisi tersebut.

“Saya selaku Kapolresta Deli Serdang sudah datang menjeguk korban Andi Gultom di kediamannya. Saat ini, kondisinya sudah membaik. Walaupun begitu Polresta Deli Serdang tetap menanggung seluruh biaya perawatannya,” pungkasnya.

Baca Juga:Pasca Dicopot dari Jabatan, Kapolsek Percut Sei Tuan Gelar Doa Bersama Anak yatim

Sebelumnya, video yang menunjukkan seorang oknum polisi memukuli seorang pemuda (pengendara sepada motor) hingga jatuh terkapar di pinggir jalan di Deli Serdang Sumatera Utara, viral.

Dilihat, Kamis (14/10/21), tampak oknum polisi berseragam memukul wajah pemuda hingga jatuh ke tanah. Tak terima mendapat pukulan, pemuda itu berusaha melakukan perlawanan.

Namun, oknum polisi itu kembali menghampiri korban dan memukuli, serta membenamnya ke tanah. Rekan oknum polisi lalu datang melerai. Terlihat seorang ibu datang berteriak sembari berlari mendekati dan memeluk pemuda yang kesakitan itu.(saut/hm10)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,500FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: