Niat Hati Menolong Pelajar SD yang Hanyut, Junaidi Malah Ikut Hanyut

Tim BPBD Asahan dibantu warga melakukan penyisiran mencari kedua korban.(f:mistar/azhar)

Asahan, MISTAR.ID

Doni Hidayat (9) pelajar SD Negeri 010087 (SD 5) Kisaran hanyut terbawa arus Sungai Silau, Kabupaten Asahan, Senin (30/3/20) sekira pukul 16.40 Wib. Pelajar itu terpeselet kemudian terseret arus sungai seputaran Lingkungan V, Kelurahan Kedai Ledang.

Informasi diperoleh Mistar, anak dari pasangan Panut dan Imah itu sedang bermain dengan teman-temannya di pinggiran sungai, tiba-tiba Doni terpeleset dan terseret arus air.

“Kami tidak mengetahui kalau anak kami hanyut. Kami sadar saat sore hari, Doni nggak pulang ke rumah. Saat kami tanya teman-temannya mengaku tidak ada yang melihat Doni,” kata salah satu teman korban.

Akhirnya Doni diketahui hanyut sekira pukul 00.05 Wib, Selasa (31/3/20), berkat pengakuan salah seorang temannya yang menyebutkan Doni jatuh ke Sungai.

“Mendapatkan kabar tersebut saya langsung menuju sungai tempat anak saya hanyut dan melihat pakaian anak saya di pinggir sungai,” ujar Panut (50) orang tua korban sembari tertunduk menahan tangis

Hingga berita ini diturunkan, tim basarnas dibantu warga sekitar masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya pelajar SD tersebut

Pagi harinya, Junaidi berniat ingin membantu mencari Doni Hidayat (9) yang hanyut di Sungai Silau. Malang, Junaidi yang niatnya membantu pencarian malah ikut hanyut dibawa arus sungai.

Informasi diperoleh, Junaidi yang merupakan tetangga korban dan telah menganggap korban sebagai anak.

Mendengar Doni hanyut, Juanaidi merasa shock. Junaidi yang lebih akrab dipanggal Adi Jambang ini langsung menerjuni Sungai dan hanyut terbawa arus.

“Jadi Doni ini dianggap anak kesayangan oleh Junaidi. Mendengar Doni hanyut, Junaidi langsung shock dan berinisiatif mencari Doni namun sayangnya Junaidi pun ikut hanyut terbawa arus,” ujar salah seorang warga desa itu.

Lurah Kedai Ledang, Maharani saat ditemu di lokasi kejadian mengaku tau warganya ada yang hanyut Senin malam.

“Malam saya mendapatkan ada warga yang hanyut di sungai dan kebetulan rumah korban dekat dengan rumah saya. Kita sudah menghubungi BPBD Asahan untuk turun melakukan pencarian,” katanya.*

Reporter : Azhar Nasution
Editor : Herman