Nelayan Hilang Dihantam Ombak di Pantai Sri Mersiang

Personil Basarnas Medan sedang melakukan pencarian nelayan yang hilang dihantam ombak Perairan Pantai Sri Mersiang. (f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Seorang nelayan hilang setelah perahu yang ditumpanginya dihantam ombak di sekitaran Perairan Pantai Sri Mersiang, Dusun V, Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (19/11/20) malam.

Kepala Kantor Serch And Rescue (SAR) Medan Toto Mulyono mengatakan, awalnya korban bernama Faisal (20) warga Dusun 2 Desa Arapayung, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, bersama seorang rekannya Fahri Hidayat (17) pergi melaut untuk mencari ikan. “Dengan menggunakan perahu tradisional di sekitaran Perairan Pantai Sri Mersiang,” sebut dia, Jumat (20/11/20).

Tidak berselang lama saat perahu meninggalkan bibir pantai, tiba-tiba ombak tinggi datang dan menghantam perahu yang ditumpanginya hingga terbalik. “Kedua nelayan jatuh, seorang nelayan berhasil selamat, namun naas Faisal hilang dan belum diketemukan,” katanya.

Baca Juga:Kapal Ikan Tenggelam di Rohil, Dua Nelayan Hilang

Mengetahui kejadian itu, sambung dia, nelayan lainnya berupaya melakukan pertolongan terhadap korban yang selamat dengan membawa ke puskesmas terdekat. Bukan hanya itu, para nelayan dibantu masyarakat juga berupaya untuk melakukan pencarian terhadap Faisal. “Namun tidak juga ditemukan,” ucapnya.

Akhirnya, masyarakat melaporkan kejadian ini kepada Basarnas Kota Medan. “Begitu kita dapat laporan kemudian tim turun ke lokasi untuk melakukan pencarian,” Sebut dia.

Toto sendiri berharap dalam pencarian korban ini cuaca mendukung. “Semoga korban bisa ditemukan,” ujarnya. (saut/hm12)