Mendahului Betor, Pikup Tabrak Tronton

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Siantar-Perdagangan, truk dan pikup serta betor beradu ‘kuat’.(f:mistar/ist)
Kecelakaan lalu lintas di Jalan Siantar-Perdagangan, truk dan pikup serta betor beradu ‘kuat’.(f:mistar/ist)

Simalungun, MISTAR.ID – Tiga orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Siantar-Perdagangan, Kecamatan Siantar Estate, Kabupaten Simalungun, Kamis (23/1/20) sore.

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud mengatakan, tabrakan bermula ketika mobil pikup BB 8940 YD dikemudikan Jasman Sirait (30) warga Desa Silomboyah, Dairi mengambil jalur terlalu ke kanan saat mendahului becak bermotor (Betor) BK 6626 TAF yang dikendarai Kadir Simatupang (50) warga Jalan Pendeta J Wismar Saragih, Kota Pematangsiantar.

Akibatnya, pikupa itu menabrak truk tronton yang dikemudikan Poltak purba (34) warga Kelurahan Sukadame, Kabupaten Tanah Karo.

“Saat itu pikup ini melaju kencang berusaha mendahului Betor, ternyata tidak sesuai prediksi dan menabrak truk kemudian diseruduk betor itu lagi. Atas kejadian ini ketiga korban hanya luka ringan saja,” ujar Amir ditemui Mistar, Kamis (23/1/20) malam di unit laka Polres Simalungun.

Dari hasil penyelidikan unit laka menyebutkan, saat mendahului itu, mobil pickup tidak memiliki ruang gerak yang cukup tetapi tetap memaksa, sehingga menabrak bagian samping truk.

“Para korban umumnya terjepit body kendaraannya masing masing. Dan saat ini sudah mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

Atas kejadian ini pihaknya telah mengamankan ketiga kendaraan yang terlibat kontra ke unit laka lantas Polres Simalungun.(hm02)

Penulis : Billy Nasution

Editor : Herman Maris