30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Maling Gasak Ratusan Buku dari SD Latihan HKBP di Jalan Bahagia Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sekolah Dasar (SD) Latihan HKBP yang berada di Jalan Bahagia, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, dibobol maling, pada Selasa (21/6/22).  Sebanyak ratusan buku latihan yang diperuntukkan proses pembelajaran murid SD tersebut dibawa kabur kawanan maling.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematangsiantar melalui Kabid PAUD dan Pendidikan Menengah, Lusamti Simamora mengaku mengetahui kejadian itu setelah diberitahu pihak sekolah. “Informasinya, bahwa pelaku yang belum diketahui jumlahnya itu, masuk melalui jendela dengan merusak atau mencongkel kunci,” ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis (23/6/22) dan mengaku ia sedang diklat di Kota Medan.

Baca Juga:Pembangunan Tembok SDN Teladan Sumbul Ditunda, Uang Sumbangan Dikembalikan

Dia menuturkan, untuk saat ini jumlah buku-buku yang hilang sekitar ratusan dan ia belum bisa memastikan jumlah pastinya. Atas peristiwa tersebut, pihak sekolah telah melaporkannya ke kantor polisi untuk dilakukan penyelidikan. “Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Disdik dan Polsek Siantar Selatan. Agar dilakukan penyelidikan terhadap pencurian tersebut. Dan bisa memberi efek jera buat komplotan pencuri itu nantinya,” ungkap Lusamti.

Kapolsek Siantar Selatan Iptu Edi Tuata Saragih mengatakan kalau laporan dari pihak sekolah telah diterima. “Sudah kita terima laporannya tadi, dan anggota sekarang masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut,” tutup Kapolsek.(yetty/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: