27.8 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

Letuskan Senpi Saat Pelantikan Kades di Percut Ternyata Aksi Pemilik Katering

Medan, MISTAR.ID

Identitas pria yang meletuskan senjata api (senpi) saat pelantikan Kepala Desa Cinta Damai, Kecamatan Percut Sei Tuan yang aksinya sempat viral di media sosial (medsos) Instagram akhirnya terungkap.

Pria bernama Parlin Sitanggang itu ‘dijemput’ petugas Polsek Percut Sei Tuan dari kediamannya, Minggu (3/7/22) malam. Pemeriksaan awal yang dilakukan penyidik diketahui, jika Parlin sengaja meletuskan senpi untuk merayakan kemenangan sang Kades.

“Peristiwa itu benar (terjadi penembakan) pada Jumat 20 Mei 2022 sore sekitar pukul 17.00 WIB dan pelaku sudah berhasil kita amankan,” ujar Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan, Senin (4/7/22).

Baca juga: Aksi Koboi Letuskan Senpi saat Pelantikan Kades di Percut Viral di Medsos

Agustiawan menjelaskan, Parlin menembakkan senpi jenis air softgun ke arah atas secara spontan setelah ibu J Br Sitanggang terpilih kembali jadi Kepala Desa Cinta Damai. Namun, Agustiawan memastikan jika Parlin tidak memilik izin dan KTA kepemilikan senjata api. Parlin sendiri mengaku memilik senpi, berhubung dirinya mempunyai usaha katering atau rumah makan.

“Jadi untuk jaga-jaga diri, ketika dia hendak belanja tengah malam,” sebutnya.

Hingga kini Parlin masih menjalani pemeriksan intensif oleh penyidik. Senjata air softgun juga sudah dibawa ke Polsek Percut Sei Tuan untuk didalami.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak pengelola terkait pengurusan izin senjata air softgun untuk mengetahui mekanisme penggunaan senjata dan izin yang dikeluarkan,” pungkasnya.

Baca juga: HP Dirampas, Dua Pria Penodong Senpi Anak di Bawah Umur Diringkus Resmob Polrestabes Medan

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan aksi koboi yang dilakukan seorang pengemudi mobil yang meletuskan senjata api (senpi) saat berlangsungnya pelantikan kepala desa (kades) viral di media sosial (medsos) Instagram.

Video berdurasi singkat yang dilihat Mistar, Senin (4/7/22) tersebut, terlihat iring-iringan mobil melintas di lokasi. Beberapa saat kemudian, seorang pengemudi mengeluarkan senpi sembari meletuskannya ke udara. Saat penembakan berlangsung, di lokasi terlihat keramaian orang. (ial/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: