28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Laka Lantas Depan USI, Dua Pelajar Asal Simalungun Terkapar di Jalinsum Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dua pelajar berinisial AZS (16) dan SKS (14) warga Talun Kondot, Kecamatan Panombeian Pane, Kabupaten Simalungun, mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di depan Universitas Simalungun (USI) Jalan Sisingamangaraja simpang Jalan Rajamin Purba Kota Pematangsiantar.

Akibatnya, kedua pelajar yang mengendarai sepeda motor Honda Vario BK 3356 TAZ itu terkapar di aspal dan mengalami luka-luka. Keduanya kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani untuk mendapat perawatan medis.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando melalui Kabag Humas Polres AKP Rusdi, Sabtu (21/5/22) pagi membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan, lakalantas tersebut terjadi, Jumat (20/5/22) sekira pukul 21.15 WIB.

Baca Juga:Laka Lantas di Jalan Merdeka Siantar, Ardiansyah Batubara dan Ilfan Tarigan Tewas

Sebelumnya, sepeda motor Honda Vario 125 BK 3356 TAZ yang dikendarai AZS berboncengan dengan SKS. Mereka datang dari arah Rindam melintas dari Jalan Sisingamangaraja menuju arah Parluasan. Kemudian sepeda motornya hendak mendahului mobil truk yang melaju di depan jurusannya.

Sementara dari arah berlawanan ada mobil minibus Mitsubishi L-300 bernomor polisi BB 1139 BE yang dikemudikan Mangapul Siburian (52) warga Desa Lumban Barat, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Mobil tersebut datang dari arah Parluasan menuju Rindam. Belum diketahui secara pasti bagaimana kecelakaan itu terjadi.

“Terjadinya kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan,” kata Rusdi dan mengatakan kondisi kedua pelajar tersebut mengalami luka-luka.

“Satu mengalami luka berat dan satunya lagi mengalami luka ringan. Kini keduanya dirawat di Rumah Sakit Vita Insani,” sebutnya. (ferry/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: