30 C
Medan
Saturday, July 24, 2021

Korban Tewas Akibat Laka Lantas, Dimakamkan Secara Prokes Covid-19 di Dairi

Sidikalang, MISTAR.ID

RM (38), warga Kelurahan Sidiklang , Kecamatan Sidikalang,Kabupaten Dairi, yang meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Sidikalang-Medan-Panji Bako, Kecamatan Sitinjo, dimakamkan secara protokol kesehatan di Desa Ujungtran, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi

Pemakaman korban lakalantas ini secara protokol kesehatan, dibenarkan tim pemakaman Satgas Covid-19 Dairi, Amudi Situmeang, Minggu(20/6/21)

“Ya pak, benar korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas dan dimakamkan secara prokes. Kita sedang menuju lokasi pemakaman di kampung korban di Desa Ujung Tran Tigalingga,” ujar Amudi

Amudi Situmeang menyebutkan, pemakaman dilakukan sesuai hasil diagnosa RSUD Sidikalang yang menyatakan korban yang meninggal akibat kecalakaan itu  positif Covid-19.

Baca Juga:Laka Lantas Beruntun di Lima Puluh, Seorang Ibu Warga Simalungun Tewas

“Tadi sudah dilakukan pemulasaran jenazah di RSUD Sidikalang,” sebut Amudi

Namun Amudi belum bisa memastikan apakah RM yang dinyatakan positif Covid-19, bisa dimakamkan di Desa Ujung Tran, karena saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari warga, terutama keputusan Kepala Desa Ujung Tran.

Sementara itu, Direktur RSUD Sidikalang, dr.Sugito Panjaitan ketika dihubungi Mistar lewat telepon selulernya, tidak bersedia mengangkat walau aktif.

Terpisah Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Harliandri, melalui Kanit Laka  Bripka Poltak Aritonang, membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas Pada Sabtu 19  Juni 2021 sekira Pukul 23.30 Wib,

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Sidikalang-Medan Panji Bako Sitinjo, yang dilaporkan pada Minggu 20 Juni 2021 sekira pukul 09.00 Wib.
Kronologi kecelakaan bermula pada Sabtu 19  Juni 2021 sekira pukul 23.30 Wib, mobil Mitsubishi L-300 pick-up bernomor polisi BB 8460 YB, yang dikemudikan oleh RM, meluncur dari arah Medan menuju Sidikalang.

Sesampainya di TKP di Desa Panji Bako, mobil yang dikemudikan korban dengan kecepatan tinggi di jalan yang lurus dan mendatar, tiba-tiba oleng ke kanan dan langsung menabrak bagian kanan dari truk Colt Diesel nomor polisi BL 8660 V.

Truk yang dikemudikan Helmi berpenumpang bernama Hendra itu, berjalan dari arah Sidikalang menuju Medan.

Akibat kecelakaan itu, RB terluka dan langsung dibawa ke RSUD Sidikalang dan dinyatakan meninggal dunia di RSUD Sidikalang.(manru/hm01)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
2,870FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

%d bloggers like this: