Kijang Vs Septor Laga Kambing di Samosir, Dua Tewas, Material Proyek Makan Badan Jalan

Toyota Kitang kapsul plat BB 1474 CA yang tabrakan dengan sepeda motor Yamaha RX King BK 6922 FY, pada Sabtu (21/11/20) malam sekira pukul 20.00 Wib hingga menewaskan dua korban jiwa.(foto:sawangin/mistar)

Samosir, MISTAR.ID

Tabrakan maut terjadi di perbatasan Desa Rianiate dengan Desa Hutanamora Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. Satu unit mobil Toyota Kijang kapsul plat BB 1474 CA laga kambing dengan sepeda motor Yamaha RX King BK 6922 FY, pada Sabtu (21/11/20) malam sekira pukul 20.00 Wib hingga menewaskan dua korban jiwa.

Informasi diperoleh Mistar di lokasi kecelakaan, mobil kijang warna hitam mengarah dari Pangururan menuju Simbolon bertabrakan dengan sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Tabrakan terjadi persis di dekat proyek pelebaran gorong-gorong di Desa Rianiate.

Kondisi fisik sepeda motor yang tabrakan.(foto:ist/mistar)

Informasi yang dihimpun, korban bernama Togu Sinaga (27) tahun warga Tanjung Bunga Kelurahan Siogung-ogung, memiliki bengkel di Desa Simbolon Purba Dusun 1 Tarabunga Sippang Tabba Pelabuhan, dan temannya Marpungu Tua Tamba (18) warga Tamba.

Baca Juga: Korban Tabrakan Beruntun Dimakamkan, Puluhan Anggota TNI Gelar Upacara Persemayaman di Rumah Duka

Keterangan warga, saat kejadian satu korban meninggal di tempat, dan satu lagi dilarikan ke rumah sakit kemudian dinyatakan telah meninggal dunia.

Masih menurut saksi di lokasi, pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Simbolon menuju Pangururan. Diduga karena ingin menghindari material pembangunan jalan berupa pasir dan batu yang ada di bahu jalan, sepeda motorpun oleng sehingga menabrak mobil tersebut.

Benturan tabrakan yang cukup keras itu mengakibatkan dua pengendara sepeda motor terpental jauh dari sepeda motornya. Korban terlempar kira-kira 10 meter dari sepeda motornya, dan jatuh tepat ke tempat pembangunan dip jalan.

Baca Juga: Tiga Cucu dan Kakek Tewas dalam Tabrakan Beruntun, Lasaria Situmeang: Nggak Kau Lihat Lagi Cucumu Inang Uda

Kondisi mobil sebelah kanan rusak yang tabrakan terlihat parah, ban depan kempes, kaca depan mobil pecah, sementara kondisi sepeda motor, tangki sepeda motor penyok, stang terbalik, dan tempat duduk hancur.

Dari posisi mobil berhenti dari jalur kiri menuju Simbolon, sepeda motor mental kira kira 2 meter ke sebelah kanan dengan kondisi sepeda motor hancur. Terlempar tepat di dekat moleng.

Korban kecelakaan dibawa langsung ke Rumah Sakit Hadrianus Sinaga Pintusona, ditempatkan di kamar mayat untuk otopsi.

Baca Juga: Driver Ojol Tewas Ditabrak Ford Fiesta di Jalan Imam Bonjol Medan

Kastlantas Polres Samosir AKP Syamsul Batubara ketika di konfirmasi di halaman Rumah Sakit Hadrianus Sinaga mengatakan, sopir Kijang BB 1474 CA sudah diamankan di kantor Polres Samosir.

Dia menambahkan tidak ada seorangpun yang bersedia menjadi saksi di TKP. Sehingga berita olah TKP belum bisa dibuat karena tidak ada yang mau menjadi saksi.

“Kabar dari warga sekitar masih gunjang ganjing. Ada yang mengatakan pake lampu ada juga yang mengatakan tidak pake lampu. Jadi cuma obrolan warung kopi,” ujarnya.

Osner Tamba, salah satu keluarga korban mengatakan sangat menyayangkan penempatan material pembangunan yang terlalu banyak memakan bahu jalan. Dan juga tidak ada rambu-rambu pengerjaan jalan.(sawangin sinurat/hm02)