30.6 C
Medan
Friday, August 19, 2022
spot_img

Kerap Tipu Korban dengan Order Fiktif, Driver Ojol Palsu Ditangkap Komunitas Ojol Asli

Medan, MISTAR.ID

Seorang pria yang selama ini menyamar sebagai driver ojek online (ojol) dan kerap melakukan penipuan, ditangkap komunitas ojol yang asli. Pelaku dalam menjalankan aksinya, kerap melakukan order fiktif melalui aplikasi GoShop.

Video detik-detik penangkapan pelaku beredar luas di media sosial (medsos) Instagram. Dalam video yang beredar dilihat, Minggu (3/7/22), tampak terduga pelaku duduk di atas becak motor (betor), disergap sejumlah orang berpakaian jaket ojol lengkap dengan helm, dan langsung memiting kepalanya.

“Udahlah Bang,” kata pelaku berbadan gempal yang saat itu mengenakan kaos hitam.

Tak hanya memiting, sejumlah driver ojol yang geram lalu mengikat kaki pria tersebut. Bahkan, sesekali bogem mentah juga mendarat ke kepalanya.

Baca Juga:Begal Resahkan Driver Ojol, ini Janji Kapolrestabes Medan

“Apa kau diam kau, udah berapa resto kau (tipu),” kesal driver ojol lainnya.

Dalam narasi video disebutkan, jika pria itu kerap melakukan penipuan terhadap restoran atau merchant food dengan membujuk agar berkenan membayarkan dahulu orderan online shop yang dibawanya.

Untuk memperdayai korban, pelaku selalu berjanji akan segera kembali jika sudah siap mengantar orderan lain yang sedang dia bawa.

Namun, setelah ditunggu beberapa lama, pelaku tidak pernah kembali. Sedangkan paket dengan bungkusan rapi yang ditinggalkan, setelah dibuka ternyata berisi kaos bekas dan lusuh.

Baca Juga:BPJamsostek Tanggung Biaya Driver Ojol Korban Tabrakan

Saat hendak dibawa menggunakan mobil ke kantor polisi, pelaku sempat beberapa kali mengelak hingga akhirnya mengakui perbuatannya di hadapan para komunitas ojol.

“Iya Bang, salah aku Bang, salah aku,” katanya.

Sesuai info yang diterima dari rekan-rekan Godams di Shelter Lubuk Pakam (komunitas Pegasus), pelaku berhasil mereka tangkap dibantu rekan-rekan ojol lainnya disaat pelaku sedang menjalankan kembali aksinya.

“Pelaku sudah diserahkan ke pihak kepolisian dan saat ini ditahan di Polresta Deli Serdang,” tulis narasi yang tertera di dalam video.

Baca Juga:Perihal Ojol Pukul Pengendara Mobil, Godams Angkat Bicara

Pengunggah juga menitipkan pesan agar kejadian ini menjadi pembelajaran dan sebagai antispasi kepada rekan-rekan driver ojol yang lain.

Mengingat, mulai maraknya kasus penipuan yang menargetkan ojol sebagai korban dan resto serta pelanggan, dengan menyamar sebagai driver yang memakai atribut lengkap video itu mendapat tanggapan dari netizen.

Sebagian dari mereka menyesalkan perbuatan pelaku yang mencoreng nama baik ojol. Tak sedikit juga berharap agar polisi memproses pelaku, untuk memberikan efek jera.(ial/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: