Kedai Kelontong di Siantar Ludes Terbakar, Dua Korban Meninggal Dunia

Kapolsek Siantar Martoba saat menunjukkan jenazah kedua korban yang ditemukan di bawah tangga.(foto:ist/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Satu unit Rumah Toko (Ruko) Kedai Kelontong, di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar, ludes terbakar. Minggu (18/10/20) pagi.

Akibat kejadian dua wanita penghuni ruko tersebut, Ani Laoli (28) dan Linda Situmeang (33), meninggal dunia. Jenazah kedua wanita itu ditemukan di bawah tangga lantai dasar ruko dengan kondisi seluruh tubuh terbakar.

Menurut tetangga korban Ningsih Simbolon (42), sekitar jam 09.00 wib, ia mendengar ada suara yang minta tolong dari asal api. Mendengar itu, ia melihat ke sumber suara, terlihat ada kobaran api dari bagian bawah rumah yang sudah terbakar.

Baca Juga: 5 Korban Kebakaran Gudang Gas di Siantar! 3 Dikremasi, 2 Dimakamkan

“Waktu kulihat itu, apinya sudah besar menyambar-nyambar ke atas, ke lantai dua,” tutur ibu pemilik Ruko tersebut. “Mereka kan jual minyak ketengan juga. Tempat mereka ditemukan itu, adalah kamar mandi dekat dapur,” ungkapnya.

Setelah ruko itu ludes terbakar, api yang membara selama sekitar satu jam berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar. Seperti disampaikan Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Amir Mahmud yang ditemui di lokasi kejadian.

“Ada sekitar 4 unit Damkar Pemko. Setelah api berhasil dipadamkan, jenazah kedua korban wanita yang ditemukan berdekatan itu, dievakuasi ke ruang instalasi kedokteran forensik dan medikolegal RSUD dr Djasamen Saragih untuk keperluan autopsi” tuturnya.

Baca Juga: Kebakaran Gudang Gas dekat BI Siantar Masih Berkobar, Beberapa Orang Terjebak di Dalam

Disinggung mengenai penyebab kebakaran, Amir mengatakan masih dalam penyelidikan. “Masih lidik, karena ada dugaan korslet, dan dugaan api muncul dari dapur. Mungkin saat itu korban lagi memasak ya kan, trus nyambar ke bensin ketengan. Jadi masih lidik,” tukasnya.(ferry/hm02)