29 C
Medan
Monday, October 3, 2022
spot_img

Kawanan ‘Becak Hantu’ Gondol Besi Penutup Panel Gardu Listrik di Medan

Medan, MISTAR.ID

Kawanan ‘becak hantu’ kembali beraksi di Medan. Mereka mencuri besi penutup panel gardu listrik di Jalan Mandala By Pass dan Jalan Wahidin Medan. Dalam menjalankan aksinya, kelompok itu terdiri dari tiga orang.

Rekaman video yang diperoleh, Jumat (23/9/22), memperlihatkan kawanan ini beraksi di Jalan Wahidin Medan. Aksi yang dilakukan pada malam hari itu, ketiga pelaku saling berbagi tugas.

Dua pelaku bersama-sama melepas besi penutup panel, sementara satu pelaku lain standby di atas becak motor sambil memantau situasi. Setelah berhasil dilepas, besi itu kemudian dinaikkan ke atas becak, kawanan itu kemudian melarikan diri.

Baca Juga:Pelaku Pencurian Modus ‘Becak Hantu’ di Medan Ditangkap

Aksi mereka tak berhenti di situ. Kawanan ini juga mencuri besi penutup panel milik PLN di Jalan Mandala By Pass. Posisi panel yang berada di pinggir jalan dan dilalui banyak kendaraan, tak menyurutkan niat mereka untuk beraksi.

Sejumlah warga yang berdomisili di sekitar panel gardu listrik gusar. Mereka takut posisi panel listrik di pemukiman warga yang telah dirusak itu dapat menimbulkan percikan api saat hujan turun.

“Kalau tidak diperbaiki, bisa membahayakan ini,” ujar Junaidi warga sekitar.

Baca Juga:7 Tujuh Pelaku Spesialis Modus ‘Becak Hantu’ Dibekuk, 3 Diantaranya Perempuan

Junaidi berharap PLN segera merespons menutup panel untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penjabat sementara (Ps) Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa memastikan pihaknya sudah melakukan penyelidikan.

“Para pelaku sedang kami kejar,” pungkas Fathir. (ial/hm14)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

Australia akan Selamatkan Keluarga Pejuang ISIS Suriah

Suriah, MISTAR.ID Canberra akan menyelamatkan puluhan wanita dan anak-anak Australia dari pejuang ISIS, dari kamp-kamp pengungsi di Suriah, menyusul misi rahasia oleh badan intelijen keamanan...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: