Kasat Reskrim Polres Dairi Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Mandi

Kasat Reskrim Polres Dairi Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Mandi
Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rasly Alfianto Turnip semasa hidup.(f:ist/mistar)

Sidikalang,MISTAR.ID

Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rasly Alfianto Turnip ditemukan meninggal dunia dengan posisi terlentang tanpa mengenakan busana di kamar mandi rumah dinas asrama polisi perwira, di Jalan Sisingamangaraja Sidikalang Kabupaten Dairi.

Jasad AKP Rasly Alfianto Turnip pertama diketahui dan ditemukan oleh Kanit Resum Ipda Parlindungan Lumban Toruan, bersama Kasi Propam Ipda K Situmorang dan KBO Res Iptu Sumitro Manurung, Jumat (26/2/21) sekira pukul 13.45 WIB.

Ipda Parlindungan yang dihubungi di lokasi kamar jenazah RSUD Sidikalang membenarkan. Awalnya, mereka hendak gelar perkara di Polres Dairi, lalu ia berulang-ulang menghubungi Hp Kasat Reskrim, aktif tapi tidak diangkat.

Baca Juga:Polisi Tembak Mati 3 Orang Di Kafe Cengkareng, 1 Anggota TNI

Lalu, Ipda Parlindungan memerintahkan salah seorang anggotanya untuk melakukan pengecekan di rumah dinas Kasat Reskrim. Melihat lampu listrik teras rumah dinas menyala dan mendengar suara air pet jalan, lalu mereka mengetok pintu rumah korban namun tidak ada jawaban.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting saat menjenguk jasad AKP Rasly Alfianto Turnip di kamar jenazah RSUD Sidikalang, sambil menunggu kedatangan keluarganya, Jumat(26/2/21).(f:manru/mistar)

Kemudian, mereka mencoba memasuki rumah lewat jendela yang dibongkar paksa, l
alu KBO Res Ipda Sumitro Manurung melihat jasad Kasat AKP Rasly di kamar mandi dengan posisi terlentang tanpa mengenakan busana, sudah kaku.

Selanjutnya, jasad AKP Rasly dievakuasi ke RSUD Sidikalang. Diperkirakan, AKP Rasly meninggal pada, Jumat (21/2/21), saat hendak mandi. Tidak ada ditemukan unsur kecurigaan.

Baca Juga:Polisi Buru Pelaku Perampokan Bendahara Desa Sibaganding

KBO Res Ipda Sumitro Manurung mengaku, selama mereka sama bertugas, AKP Rasly tidak pernah mengeluh sakit. Untuk sementara, Kasat Res AKP Rasly diduga meninggal akibat jatuh di kamar mandi.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting saat mendampingi jasad AKP Rasly di kamar jenazah RSUD Sidikalang mengaku, sedih dengar kabar secara tiba-tiba ada anggotanya meninggal dunia.

Kini, jasad AKP Rasly Alfianto Turnip masih di kamar jenazah RSUD Sidikalang menunggu keluarganya datang dari Tigaras Kabupaten Simalungun yang sudah menuju Sidikalang.(manru/hm10)