Karyawan PTPN IV Bah Birong Ulu Tabrakan di Jalinsum

Suyono dan Hairul saat mendapat perawatan di rumah sakit (f:ist/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Suyono (44), karyawan BUMN PTPN IV Bah Birong Ulu Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, mengalami luka-luka sehingga terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

Sepeda motor Honda Supra BK 2670 TBN, yang dikendarai Suyono tabrakan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Jalan Parapat Kelurahan Tong Marimbun Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematangsiantar.

Bukan hanya Suyono, Hairul Anwar Hutagalung (19) warga Huta Bahkisat Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, yang mengendarai Honda Verza BK 5030 TAR juga ikut dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Laka Lantas Di Jalan Tanah Jawa, 3 Orang Luka-luka

Suyono yang mengalami luka berat dilarikan ke rumah sakit vita insani, sedangkan Hairul yang mengalami luka ringan dibawa ke rumah sakit tiara. Kini, kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) itu tengah ditangani unit Laka Satlantas Polres Pematangsiantar.

Seperti disampaikan oleh Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy SB Siregar melalui Kasat Lantas AKP M Hasan ketika dikonfirmasi mengenai peristiwa Laka Lantas yang terjadi di wilayah hukum Polres Pematangsiantar, pada Kamis (29/10/20) pagi.

Baca juga: Sejak H-3 Lebaran, 7 Laka Lantas di Simalungun, 7 Orang Tewas, 5 Luka Berat

“Tabrakan yang melibatkan sepeda motor honda supra bernomor polisi BK 2670 TBN dan verza bernomor polisi BK 5030 TAR itu terjadi di Jalan Parapat, tepatnya di depan ruko Borsin, pada selasa (27/10/20) malam, sekitar jam 21.00 wib,” ungkapnya.

Sebelum kejadian, kata Hasan, sepeda yang dikendarai Suyono berboncengan dengan Muhammad Amin (35), datang dari Jalan Manunggal Karya kemudian memasuki Jalan Parapat, berbelok ke kanan jurusannya menuju ke arah simpang dua.

Sementara, lanjut Hasan, sepeda motor yang dikendarai Hairul datang dari arah Parapat melaju lurus menuju ke arah simpang dua. “Terjadinya kecelakaan diduga akibat kelalaian pengendara Honda Supra yang saat keluar dari cabang jalan, mau masuk ke jalan utama, tidak memberikan prioritas pada kendaraaan yang datang dari arah jalan utama,” terangnya.

Ketika disinggung mengenai kondisi Muhammad Amin teman sekampung Suyono di Sidamanik, kata Hasan, tidak mengalami luka. “Dia (Muhammad Amin) tidak menderita luka,” tutupnya. (ferry/hmm06)