23.9 C
Medan
Friday, December 3, 2021
spot_img

BREAKING NEWS! Kapal Tenggelam Dekat Pelabuhan Gilimanuk Selat Bali

Jakarta, MISTAR.ID

Sebuah kapal dilaporkan tenggelam di perairan Selat Bali, yang masuk wilayah Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (19/6/21) malam. Kapal itu dilaporkan tenggelam saat hendak menuju Dermaga LCM.

Kapal tersebut diduga merupakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice yang melayani penyeberangan di Selat Bali.

Kapolres Jembrana Ajun Komisaris Besar Polisi I Ketut Gede Adi Wibawa sedang berada di lokasi kejadian membenarkan soal kapal tenggelam itu, namun belum bisa memberikan pernyataan lebih lanjut.

Baca Juga: Kapal Tenggelam di Nigeria, 4 Tewas, 156 Orang Hilang

Dilansir dari Antara, sejumlah saksi mata menyatakan saat ini sedang diupayakan penyelamatan/evakuasi dari kapal tenggelam itu oleh sejumlah kapal feri lainnya.

Informasi ini diunggah pertama kali di akun Instagram @dishub_banyuwangi. Peritiwa ini terjadi pukul 19.07 WITA. Dalam video yang diunggah Dishub Banyuwangi itu nampak kepanikan para penumpang.

Penumpang memakai pelampung nampak berebut berenang ke daratan. Sementara sejumlah orang di pelabuhan juga terlihat panik menolong orang-orang yang panik melompat ke laut.

Baca Juga: Terbakar, Kapal Kargo Kimia Tenggelam di Sri Lanka

Dalam unggahan itu, Instagram @dishub_banyuwangi menulis keterangan seperti ini.

“KMP. Yunicee milik PT. SURYA TIMUR LINE pelayaran dari Ketapang tujuan Gilimanuk telah tenggelam sekitar jam 19.07 WITA pada posisi 08.09.1924 s 114.25.9537 T dengan muatan gol.II = 2 unit Gol.IVA = 5 unit gol IVB 1 unit Gol.VB 17 unit,” tulisnya.

Sesuai manifest, KMP Yunice berjumlah 41 orang. Hingga berita ini diturunkan korban masih dalam penghitungan karena belum terdeteksi.
“Kondisi masih evakuasi oleh BASARNAS dan kapal lainnya. Perkembangan dilaporkan berikutnya,” ujarnya.(merdeka/suarajatim/hm02)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: