32 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Kampung Narkoba di Medan Tuntungan Digerebek, Lima Orang Diamankan

Medan, MISTAR.ID

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan dibackup penuh oleh Ditresnarkoba Polda Sumatera Utara (Sumut) menggerebek kampung narkoba di Jalan Petunia Raya, Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (21/1/22).

Sesampainya di lokasi, polisi berpakaian preman ditambah Satuan Sabhara, dikawal ketat Provost Polrestabes Medan dipimpin langsung oleh AKBP Fadris dan Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Rafles Marpaung, langsung meringsek masuk ke lokasi yang diduga menjadi tempat transaksi narkoba.

Melihat polisi masuk secara tiba-tiba, sejumlah orang yang diduga akan bertransaksi narkoba berlari kocar-kacir. Tak hanya itu, beberapa orang juga nekat melompat ke sungai untuk melarikan diri dari kepungan.

Baca Juga:Saat Gerebek Narkoba, Dua Pria Ditembak di Medan Sunggal

Namun, petugas yang sudah mengantisipasi segala kemungkinan berhasil mengamankan lima orang. Kelimanya pun langsung di tes urine dan terbukti positif menggunakan narkoba. Selain kelima orang tersebut, petugas juga menyita barang bukti berupa ribuan plastik klip putih, alat hisap sabu, mancis, timbangan digital dan 3 bilah senjata tajam jenis parang.

Usai menggerebek disaksikan lurah dan kepala lingkungan, petugas dibantu masyarakat langsung merubuhkan dua gubuk liar di pinggiran sungai yang biasa digunakan untuk berjudi dan bertransaksi narkoba.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Rafles Marpaung mengatakan, penggerebekan dilakukan lantaran banyaknya informasi masyarakat yang resah dengan aktivitas peredaran narkoba di lokasi.

Baca Juga:Kampung Narkoba di Belawan Digerebek, 7 Tersangka Diciduk

“Kegiatan ini kita lakukan menindaklanjuti pengaduan warga yang resah dengan peredaran narkoba di lokasi. Kita berhasil mengamankan lima orang yang positif menggunakan narkoba dan sejumlah barang bukti,” ujarnya.

Rafles menyebutkan, para tersangka dan barang bukti kini sudah dibawa ke Polrestabes Medan untuk menjalani proses selanjutnya. Rafles mengaku kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk menjauhkan masyarakat dari bahaya narkoba.

“Kita perang terhadap narkoba. Jangan takut untuk memberitahu kepada petugas lokasi-lokasi yang kerap dijadikan sebagai sarang narkoba,” pungkasnya. (ial/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: