25 C
Medan
Thursday, May 26, 2022
spot_img

Jenazah Korban Tabrakan Maut Antara Angkot dengan KA Akhirnya Dijemput Keluarga ke Medan

Medan, MISTAR.ID

Satu dari empat korban tewas dalam kecelakaan maut antara Kereta Api (KA) dengan angkutan kota (angkot) trayek 123 di perlintasan Jalan Sekip, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (4/12/21) lalu berhasil diidentifikasi.

Identitas Mr X yang sulit dikenali karena sidik jarinya sempat rusak itu ternyata Zikri Stanzah (39) yang merupakan warga Jalan Cimahi Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan.

“Identitas korban sudah diketahui dan kemarin pihak keluarga korban telah mendatangi ruang jenazah RS Bhayangkara Medan untuk memastikannya,” ujar Kanit Laka Satlantas Polrestabes Medan AKP Priyo AP, Rabu (8/12/21).

Baca Juga:Tabrakan Maut Angkot Vs KA, Rajuddin Minta Dishub Sosialisasi Keselamatan Penumpang di Jalan Raya

Setelah mengenali jenazah korban, kata Priyo, pihak kepolisian lalu menyerahkannya untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka. “Jenazah korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga,” katanya.

Sebelumnya, kecelakaan mengerikan terjadi di perlintasan kereta api, Sabtu (4/12/21) sore. Satu unit angkot nekat menerobos palang pintu hingga tertabrak kereta api. Akibat kejadian tersebut, empat orang penumpang angkot meninggal dunia dan enam penumpang lainnya mengalami luka-luka. Sedangkan sopir angkot selamat dari kecelakaan.

Usai kejadian, polisi awalnya hanya berhasil mengidentifikasi tiga jenazah yang meninggal dunia. Sementara satu korban tewas lainnya yang belum teridentifikasi (Mr X) saat itu langsung diboyong ke RS Bhayangkara Medan. Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan sopir angkot Karto Manalu (43) sebagai tersangka. Ia dipersangkakan Pasal 311 ayat 5 dan Pasal 310 ayat 4 dengan ancaman 12 tahun penjara. (ial/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: