Jalan Umum Deli Serdang-Saran Padang Longsor, Polsek Pasang Police Line

Kondisi jalan umum yang longsor dan terancam tidak bisa dilalui kendaraan yang menghubungkan Kabupaten Deli Serdang dengan Kabupaten Simalungun.(foto:ist/mistar)

Deli Serdang, MISTAR.ID

Jalan umum yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang dengan Nagori Saran Padang, Kabupaten Simalungun terancam tidak bisa dilalui. Terjadi longsor sekitar 50 meter sebelum jembatan Bah Buangan, Desa Huta Bayu, Kecamatan Gunung Meriah, pada Sabtu (28/11/20) sekira pukul 11.30 Wib.

Akibatnya, kondisi badan jalan semakin menyempit dan berbahaya untuk untuk dilalui kendaraan.

Mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan bagi para pengendara dan penggguna jalan, Polsek Gunung Meriah Polresta Deliserdang telah memasang pembatas menggunakan police line pada bahu jalan yang longsor tersebut.

Baca Juga: Dampak Banjir Sergai, Ribuan Hektar Lahan Pertanian Terendam Air

Kapolsek Gunung Meriah, AKP P Pangaribuan mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Camat Gunung Meriah agar menghubungi Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Deliserdang guna melakukan penanggulangan jalan yang rusak.

“Dinas PU Deliserdang sudah meninjau lokasi longsor serta akan melakukan penanggulangan dengan membuat bronjong,” katanya.

Baca Juga: Selain Dilanda Banjir, Ratusan Rumah di Sergai Rusak Dihantam Puting Beliung

Sambil menunggu pengerjaan bronjong tersebut maka akan dilakukan pengerasan pada sisi kanan bahu jalan yang dipasang tembok penahan tanah, sehingga jalan bisa dilalui kenderaan baik kreta maupun mobil.

Selain itu, personel Polsek Gunung Meriah bersama kepala desa setempat dan warga juga melakukan pembersihan badan jalan agar kendaraan bisa melintas dengan lancar.

“Kita membuat rambu pertanda jalan longsor di atas dan di bawah badan jalan. Arus lalu lintas masih dapat berjalan dengan menggunakan satu jalur atau separuh badan jalan,” jelas Kapolsek.(sembiring/hm02)