31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Jalan Penghubung Damakurat Sergai Putus, Warga Diminta Waspada

Sergai, Mistar.ID

Tanah longsor dan jembatan ambruk melanda Dusun 13, Desa Damakurat, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai. Akibatnya akses jalan dari dan ke lokasi tersebut putus total.

Informasi dihimpun, akibat tebing longsor dan jembatan putus tersebut mengakibatkan jalan penghubung dari Gunung Pamela menuju Desa Manako, Simalas dan Damakurat terputus total, Jumat (3/12/21), persisnya di Dusun XIII, Desa Damakurat, Kecamatan Sipispis.

Sehingga tidak bisa dilalui kendaraan baik roda 2 dan roda 4. Kondisi ini diakibatkan tingginya curah hujan di daerah tersebut.

Baca Juga:Jalan di Mandoge Asahan Amblas, Akses Antar Desa Putus Total

Kapolsek Sipispis AKP Saefullah melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus, membenarkan peristiwa tersebut.

“Pada Kamis (2/12/21) sekira pukul 18.30 WIB, Kapolsek Sipispis menerima laporan dari Kades Manako bahwa telah terjadi tanah longsor dan jembatan ambruk dan putus di Dusun XIII, Desa Damakurat yang diakibatkan curah hujan yang tinggi. Sehingga mengakibatkan jalan penghubung putus total dan tidak dapat dilalui kendaraan. Atas laporan tersebut Kapolsek memerintahkan tugas piket jaga melakukan cek lokasi yang longsor dan jembatan putus,” ungkap Agus.

Lebih lanjut dikatakan Agus, pihaknya mengimbau masyarakat agar waspada dan tidak melintasi daerah yang longsor tersebut. (naz/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: