Heboh! Bus Makaro Tabrak Rumah Warga di Rakutta Sembiring Siantar

Bus Makaro yang menabrak rumah warga di Jalan Rakutta Sembiring, Kota Pematangsiantar, Kamis malam (25/2/21). (f:hamzah/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Warga Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Sigulang gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, mendadak heboh setelah Bus Makaro BK 7514 SC menabrak rumah warga, Kamis (25/2/21) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, teras rumah mengalami kerusakan.

Warga mengatakan, bus itu sebelumnya dikemudikan Krisman Kristinus Simarmata (40) warga Jalan Masjid, Kecamatan Saribu Dolok, Kabupaten Simalungun. Begitu ia turun dari bus, tiba-tiba bus melaju lalu menabrak rumah mertua Rano Hutasoit yang kebetulan sedang berada di rumah. “Busnya menabrak rumah mertua Rano Hutasoit. Ngak ada korban jiwa,” kata warga setempat bermarga Panjaitan.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Pematangsiantar Aiptu Baren Panjaitan kepada Mistar, Jumat (26/2/21) sekira pukul 08.40 WIB mengatakan, kasus kecelakaan tunggal tersebut telah ditangani pihak kepolisian.

Baca Juga:Tabrakan Beruntun di Simpang Kerang Siantar, 4 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit, Sopir Truk Melarikan Diri

“Hasil olah TKP, Bus Makaro ini awalnya melaju di Jalan Rakutta Sembiring dari arah Parluasan menuju arah Jalan Medan. Sesampainya di depan Toko Indomaret, bus berhenti kemudian parkir di atas badan jalan. Setelah sopir turun dan belanja ke dalam Toko Indomaret, kemudian busnya melaju lalu menabrak teras rumah. Memang kondisi jalan di TKP itu menurun,” ungkap Kanit Laka Lantas.

Hal itu dibenarkan Rano Hutasoit, pemilik rumah. Ia mengaku syok atas kejadian. Kebetulan malam itu ia menempati rumah mertuanya itu. “Itu rumah mertuaku. Kebetulan kami yang menempati. Ngak ada korban jiwa. Tapi anak-anak sempat syok juga. Beruntunglah ngak ada apa-apa. Hanya teras rumah yang rusak,” ujarnya saat dihubungi wartawan. (hamzah/des/hm12)