30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Geger! Tulang Belulang Manusia Ditemukan di Perladangan Tanah Pinem Dairi

Sidikalang, MISTAR.ID

Warga Masyarakat Desa Kempawa Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi Sumatera Utara digegerkan penemuan tulang belulang manusia di perladangan warga. Penemuan tulang belulang itu dibenarkan Kanit Polsek Tanah Pinem Ipda Parlin Azhar Harahap, Rabu (29/6/22).

Dikatakannya, sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat (24/6/22) lalu ada warga menemukan tulang belulang manusia di perladangan milik warga, Jasman Karo-karo.

Polsek Tanah Pinem yang mendapat laporan itu langsung menindaklanjuti hingga proses penanganan dibawa ke RSU Kabupaten Pakpak Bharat guna pemeriksaan dan penelitian tulang manusia di sarana laboratorium dan dokter forensik di RSU Pakpak Bharat.

Baca juga: Identitas Kerangka Manusia di Tembung Belum Terungkap

“Hasil sementara tulang tersebut benar tulang manusia dan Polsek Tanah Pinem sedang melakukan komunikasi dengan pihak terkait untuk dilanjutkan tes DNA,” kata Parlin lewat selulernya Rabu (29/6/22).

“Nanti setelah VER diterima akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan gelar perkara untuk pemberian kepastian hukum atas peristiwa yang terjadi,” sambungnya.

Sebelumnya, Kanit Polsek Tanah Pinem Ipda Parlin Azhar Harahap menjelaskan pada Selasa tanggal 12 April 2022, dikabarkan ada orang hilang di Desa Kempawa tetapi tidak dibuat laporan polisi.

Baca juga: Kerangka Manusia Ditemukan di Lahan Kosong Belakang SMPN 17 Medan

Orang hilang tersebut, kata dia diketahui bernama Cari Boru Ginting (65). Karenanya, saat ini warga sekitar menduga tulang belulang manusia yang ditemukan itu adalah tulang pinggul milik Cari Boru Ginting.

Informasi dari warga, Cari Boru Ginting diduga mengalami gangguan jiwa atau orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dan diakui sudah berulang-ulang melakukan percobaan bunuh diri, namun keluarganya selalu dapat menyelamatkan.

“Nanti setelah VER diterima akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan gelar perkara dalam rangka pemberian kepastian hukum atas peristiwa yang terjadi,” sambung Parlin Harahap. (manru/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: