28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Gagalkan Rencana Tawuran, 10 Remaja Diamankan Polsek Patumbak

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 10 remaja diduga akan melakukan aksi tawuran diamankan personel Polsek Patumbak dari Kawasan Jalan Turi Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas, Minggu (22/5/22).

Penangkapan terhadap 10 remaja ini bermula dari laporan masyarakat yang menyebutkan adanya segerombolan anak muda sedang nongkrong di Jalan Sisingamangaraja Medan. Puluhan anak remaja ini dikabarkan akan melakukan aksi tawuran di lokasi tersebut.

“Mendapat laporan ini, tim gabungan dari Reskrim dan Bhabinkamtibmas Polsek Patumbak yang melakukan patroli kemudian turun ke lokasi,” ujar Waka Polsek Patumbak AKP H Pasaribu, didampingi Kanit Reskrim AKP Ridwan, Senin (23/5/22).

Baca juga: Cegah Tawuran di Medan Belawan, Pemko Bentuk Tim Penyelesaian Konflik

Begitu tiba di lokasi, sambung dia, petugas melihat puluhan anak sedang nongkrong. Para remaja itu masih di lokasi dan hendak melakukan tawuran, sesuai apa yang diinformasikan warga. Namun, melihat petugas datang, para remaja itu berusaha melarikan diri ke Jalan Turi dan masuk ke gang-gang kecil.

“Ketika melihat polisi datang langsung melarikan diri ke gang-gang kecil yang gelap,” jawab dia.

Selanjutnya, petugas melakukan pengejaran terhadap para remaja itu. Alhasil, 10 orang berhasil diamankan petugas. Saat diamankan tidak ada di temukan barang bukti berupa apa pun dari para remaja yang diamankan tersebut.

Selanjutnya, ke-10 remaja itu diboyong ke Mapolsek Patumbak untuk dimintai keterangan. Para remaja itu kemudian didata dan dimintai keterangan lebih lanjut dan memberikan pembinaan guna mengantisipasi aksi tawuran.

Baca juga: Polsek Medan Timur Amankan 2 Pelaku Tawuran dan Barang Bukti Sajam

“Selain itu, Polsek Patumbak juga memanggil orang tua para remaja itu untuk membuat surat pernyataan. Masing-masing serta membuat surat pernyataan agar tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,” terang dia.

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran, genk motor dan tindak kejahatan jalanan lainnya, sambung dia, tim patroli gabungan Polsek Patumbak terus mengintensifkan patroli di sejumlah lokasi-lokasi rawan yang ada di wilayah hukum Polsek Patumbak. (saut/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: