28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Edarkan Sabu di Batu Bara, Bandar Narkoba Asal Simalungun Diciduk

Batu Bara, MISTAR.ID

Karena mengedarkan sabu di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, akhirnya bandar sabu EHP alias Eko (42), warga Huta I, Kampung Pompa, Desa Perlanaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun disergap petugas Satres Narkoba Polres Batu Bara.

Kasatres Narkoba Polres Batu Bara AKP Sastrawan Tarigan melalui KBO AKP Yahman, Kamis (25/11/21), membenarkan penangkapan tersebut.

Disebutkan Yahman, penangkapan terhadap tersangka bermula saat tersangka melakukan transaksi sabu di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (20/11/21).

Baca Juga:Edarkan Sabu di Asahan, 2 Pria Asal Tanjungbalai Ditangkap

Mungkin sadar sedang diintai petugas, tersangka langsung kabur melarikan diri menuju kediamannya di Huta I, Kampung Pompa, Desa Perlanaan, Kecamatan Bandar, Simalungun tidak jauh dari lokasi transaksi.

Petugas Satres Narkoba dipimpin Kanit 1 Res Narkoba Iptu R Sipayung yang melihat buruannya kabur langsung melakukan pengejaran dan berhasil meringkus tersangka di kediamannya. Petugas kemudian melakukan penggeledahan di kediaman tersangka dan menemukan barang bukti sabu.

Kepada petugas, barang bukti tersebut diakui kepemilikannya oleh pelaku untuk dijual atau diedarkan di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lima Puluh.

Baca Juga:Kerap Edarkan Sabu di Lingkungan Tempat Tinggal, Pasutri Diringkus Polsek Pancurbatu

Barang bukti yang berhasil ditemukan dan disita petugas berupa sabu seberat 5,54 gram terdiri atas 1 paket besar narkotika sabu yang dibungkus dengan plastik klip transparan berat 4,76 gram, 1 paket sedang sabu yang dibungkus dengan plastik klip transparan berat 0,61 gram dan 8 paket kecil sabu yang dibungkus dengan plastik klip transparan berat 0,17 gram.

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diboyong ke kantor Satres Narkoba Polres Batu Bara untuk diproses hukum. (ebson/hm14)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: