31.7 C
Medan
Monday, May 23, 2022
spot_img

Dua Penjambret Nyaris Tewas Di Tangan Warga Jalan Selam

Medan, MISTAR.ID – Dua pelaku jambret tas babak belur, bahkan nyaris tewas diamuk massa. Keduanya berhasil ditangkap warga di Jalan Selam, Kelurahan Sukaramai 2, Kecamatan Medan Area.

Aksi jambret yang dilakukan Ardiansyah Nasution (22) warga Jalan Pertiwi Gang Terong Medan dan Muhammad Raja (22) warga Jalan Gorilla Gang Ulum Medan, terjadi Kamis (2/1/20) sekira pukul 22.30 WIB.

Malam itu korban, Dewi Sartika Tanjung (26), warga Jalan Teladan, Medan, sedang mengendarai sepedamotor Honda Buat hendak ke rumah temannya di Jalan Mandala Medan.

Saat korban melintas di Jalan Selam, dari arah belakang, salah seorang pelaku yang saat itun mengendarai sepedamotor Honda Beat, menarik paksa tas yang disandang korban. Akibat kuatnya tarikan itu, Dewi terjatuh ke aspal. Sementara kedua pelaku langsung kabur tancap gas.

Tak ingin tasnya dibawa kabur begitu saja, korban berteriak minta tolong. Teriakan korban mengundang perhatian. Warga yang mendengar langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Tak jauh dari lokasi, akhirnya kedua pelaku berhasil dihadang dan ditangkap warga. Tanpa ada yang mengkomandoi, keduanya dihajar warga hingga nyaris tewas. Beruntung warga lain dapat melerai aksi brutal warga, sehingga keduanya luput dari maut.

Personil Polsek Medan Area, tak lama datang ke lokasi kejadian. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku akhirnya diboyong ke Polsek Medan Area berikut barang bukti.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan mengatakan, kedua tersangka sudah diamankan di kantor polisi berikut barang bukti. “Kedua tersangka kini dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun kurungan,”ujarnya, Jumat (3/1/20).

Reporter: Hendra Tanjung
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: