29 C
Medan
Monday, October 3, 2022
spot_img

Dua Pencuri Sepeda Motor Diamankan Polsek Padang Bolak Tapsel

Paluta, MISTAR.ID

Dua orang pria terduga pencuri sepeda motor di salah satu kafe di Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (20/7/22), lalu diamankan Petugas Kepolisian Polsek Padang Bolak, Resort Tapanuli Selatan (Tapsel).

Kedua pria tersebut, ASR (42), warga Jalan Sutan Mulia, Kelurahan Bonan Dolok, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan dan JH alias H (27), warga Desa Rampa Jae, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta.

“Kedua pria itu diamankan diduga karena melakukan pencurian di dalam rumah milik, Katsir Ulum Harahap di Lingkungan VII, Kelurahan Pasar Gunungtua, pada Minggu (10/7/22) sekira pukul 08.00 WIB,” jelas Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, Minggu (24/7/22), pada wartawan.

Baca juga: Sempat Kabur ke Medan, Maling Sepeda Motor Kawasaki Ninja Diringkus di Siantar

Dikatakannya, usai diamankan, petugas melakukan penggeledahan di salah satu rumah kontrakan di Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunungtua dan berhasil mengamankan barang bukti antara lain, sebuah mainan kalung dengan 35 butir berlian, satu unit sepeda motor tanpa plat nomor polisi warna hitam.

“Kemudian, sebuah handphone (HP) Vivo Y71 warna krem dengan sebuah HP merek Samsung model lipat warna hitam, serta sebuah Hp merek Nokia model senter warna hitam,” urai Kapolsek.

Setelah dicocokan, kata Kapolsek, barang bukti HP Vivo Y71 warna krem dengan Hp yang hilang dari rumah Katsir Ulum Harahap adalah benar. Dalam arti, Hp yang hilang sama dengan yang ditemukan.

Baca juga: Polrestabes Medan Tembak Maling Sepeda Motor Menyaru Jukir

Selanjutnya dari hasil interogasi, kedua pelaku mengakui bahwa sebuah mainan kalung berbentuk 35 biji berlian dan HP Vivo Y71 warna krem adalah benar barang yang dicuri pelaku dari rumah Katsir Ulum Harahap.

“Kedua tersangka selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Padang Bolak untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek menutup. (asrul/hm09)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

Slank Konser Amal Untuk Korban Gempa Bumi Taput

Taput, MISTAR.ID Grup musik legendaris 'Slank' bersedia merubah tajuk konsernya yang semula konser hiburan, menjadi konser amal sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam gempa bumi...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: