Dilalap Si Jago Merah, Rumah Junaidi Rata dengan Tanah di Jalan Sukadame Siantar

Dilalap Si Jago Merah, Rumah Junaidi Rata dengan Tanah di Jalan Sukadame Siantar
Muhammad Junaidi (50) saat mengais sisa sisa kebakaran yang menghanguskan rumahnya, Jumat (5/3/21).(f:hamzah/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID
Warga yang bermukim di Jalan Sukadame Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar, digegerkan dengan terbakarnya rumah milik Muhammad Junaidi (50).

Saat kebakaran berlangsung, rumah yang dihuni oleh Junaidi dan keluarganya tersebut tengah dalam keadaan kosong atau ditinggal oleh penghuninya.

“Rumah lagi kosong tadi, aku gak di rumah. Aku di sungai tadi lihat orang mancing,” ungkap Junaidi saat diwawancarai.

Baca Juga:Kebakaran di Tanjung Tiram, Berikut Penjelasan Kapolsek Labuhan Ruku

Api yang awalnya begitu besar menghanguskan rumah Junaidi hingga rata dengan tanah. Begitu juga dengan hewan ternak milik Junaidi, mati terbakar. “Habis semua terbakar. Gak ada yang bisa diselamatkan. Ayam kupun hangus 10 ekor,” ungkapnya.

Junaidi mengatakan, asal api yang menghanguskan rumahnya hingga rata dengan tanah akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik. “Kompor gas gak adanya, pakingan TV dan kulkas terbakar karena korsleting listrik,” katanya.

Diungkapkan Junaidi, saat ini mereka akan memumpang di rumah keluarganya untuk sementara waktu menunggu perbaikan rumah. “Numpang dululah di rumah keluarga, menunggu diperbaiki,” tuturnya.

Baca Juga:Pasca Kebakaran, Pelayanan KPP Pratama Balige Berlangsung Optimal

Sementara, warga sekitar mengatakan, saat kebekaran berlangsung ada suara ledakan dari dalam kobaran api. “Ada tadi suara ledakan, mungkin TV nya yang meledak,” terang warga.

Kini api yang menghanguskan rumah Junaidi telah berhasil dipadamkan oleh petigas pemadam kebakaran dari PT STTC yang bekerja sama dengan petugas pemadam kebakaran dari Pemko Pematangsiantar.(hamzah/hm10)