Diduga Mabuk Minuman Tuak, HFM Bakar Rumahnya Sendiri

Diduga Dipengaruhi Alkohol Pria 29 Tahun Bakar Rumahnya
Rumah milik HFM rata dengan tanah usai dilalap api.(f:ist/mistar)

Sidikalang, MISTAR.ID

Satu unit rumah hangus terbakar di Desa Sihorbo Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Dairi dan diduga kuat dibakar sendiri pemilik rumah. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00 Wib dini hari, Rabu (7/4/21).

Kebakaran itu diduga kuat sengaja dilakukan  pemilik rumah sendiri  karena pengaruh minuman.

Informasi dihimpun MISTAR.ID , pada hari Selasa (6/4/21) malam HFM(29 ) pemilik rumah sedang minum tuak bersama dengan sejumlah temannya didepan rumahnya yang juga di rumah milik marga Manalu.

Baca Juga: Orang Gila Resahkan Warga Sidikalang, Pemkab Dairi Diminta Bertindak

Saat itu HFM sebentar pulang kerumahnya dan berteriak mengusir istrinya serta mengancam rumahnya mau diratakan sambil memukuli dinding rumahnya dengan kayu.

Terkait kejadian itu, oleh teman-temannya sempat melarang, lalu HFM kembali berkumpul dengan temannya minum tuak.

Tidak lama kemudian, HFM pulang kerumahnya tiba-tiba teman-temannya melihat rumah HFMu mengalami kebakaran dan warga berupaya menolong dengan alat seadanya , saat itu juga mobil pemadam kebakaran tiba tapi tidak tertolong karena api cepat membesar.

Kapolsek  Bunturaja AKP Adinoto melalui Kanit Res  Aiptu Bella Sembiring saat dihubungi Rabu (7/4/21), membenarkan peristiwa kebakaran rumah milik HFM, dan guna menghindari asumsi negatif dan amarah warga HFM kini diamankan di Polsek Bunturaja guna dilakukan pemeriksaan dan lidik .(Manru/hm13)