Diduga Korsleting, Gudang Dupa di Medan Labuhan Hangus Terbakar

Kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah tempat pembuatan dupa di Jalan Paya Bakung Gang Kacung Martubung, Medan Labuhan. (f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Satu unit rumah semi permanen yang dijadikan tempat usaha pembuatan dupa di Jalan Paya Bakung Gang Kacung Lingkungan 5, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan hangus terbakar, Sabtu (17/10/20) dini hari. Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik.

Adanya kebakaran diketahui sekira pukul 00.20 WIB. Warga awalnya berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, banyaknya material dupa yang mudah terbakar membuat api dengan cepat merambat ke bagian belakang rumah tempat usaha milik Johanes itu.

Baca juga: Tim Labfor Poldasu Lidik Penyebab Kebakaran Gudang Gas yang Renggut 5 Korban Nyawa

Sekretaris BPBD Medan Nurly mengatakan, petugas yang menerima informasi adanya kebakaran langsung mengerahkan regu pemadam. Ada 5 unit mobil pemadam kebakaran yang meluncur ke lokasi.

Namun, lokasi kebakaran yang berada di dalam gang sempat membuat upaya pemadaman terkendala. “Api dapat dipadamkan oleh dinas P2K pada pukul 01.55 WIB. Untuk korban jiwa nihil,” jelasnya. Polisi dari Polsek Medan Labuhan saat ini masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (iskandar/hm09)