28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Warga Dairi Heboh! Bayi Baru Lahir Ditemukan dalam Kardus di Teras Rumah Lumban Gaol

Sidikalang, MISTAR.ID

Warga Desa Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Sumatera Utara dihebohkan dengan bayi baru lahir di letakan dalam kardus termos, Sekisar pukul 19.45 Wib, Selasa(19/10/21). Bayi malang berjenis kelamin perempuan itu tersebut diletakan di teras rumah milik warga bermarga Lumban Gaol.

Kanit Polsek Kota Sidikalang Aipda Jepri Sirait mengatakan mereka mendapatkan informasi dari warga prihal bayi tersebut.

“Guna mendapatkan perawatan intensif, bayi baru lahir itu langusng dievakuasi ke RSUD Sidikalang,” ujar Jepri Sirait, Rabu(20/10/21)

Baca juga:Tega, Bayi Perempuan Dibuang di Dekat Parit di Polonia

Diketahui bayi tersebut masih hidup. Bayi yang diduga dibuang orang tidak bertanggungjawab itu, terdengar menangis.

“Ago, asi nai roha puang (Aduh, kasihan sekali),” ujar warga. Warga lain pun menimpali, agar segera dibawa ke rumah sakit.

J. Lumban Gaol, pemilik rumah lokasi bayi itu dibuang, dikonfirmasi lewat telepon Rabu (20/10/21) mengatakan, bayi tersebut ditemukan di dalam drum plastik di halaman rumahnya.

Dipaparkan, sebelum penemuan itu, ia sedang beristirahat di teras rumahnya, sehabis makan malam. Berselang, ia mendengar suara mencurigakan, yang pada awalnya dikira suara kucing.

“Pada awalnya saya pikir suara kucing. Saya cari, tak dapat, karena tak bersuara lagi. Saya masuk rumah. Tapi kedengaran lagi suara itu. Saya keluar lagi, saya dengar suara seperti suara tangis bayi, tidak lagi suara kucing. Saya pikir suara bayi tetangga. Tapi saya curiga, suara itu dari halaman rumah saya. Saya cari, ternyata sumber suara dari dalam drum. Merinding saya,” papar Lumban Gaol.

Baca juga:Sempat Dikira Boneka, Mayat Bayi Dibuang di Sungai Babura Medan Baru

Lumban Gaol pun segera memanggil warga sekitar. Pihak kepolisian dan Kepala Desa Huta Rakyat juga segera diinformasikan perihal penemuan bayi itu.

Warga pun mengeluarkan kardus dari dalam drum plastik itu. Setelah kardus dirobek, tampak bayi yang masih hidup, dibungkus dengan sarung.(manru/hm06)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: