25 C
Medan
Friday, May 27, 2022
spot_img

Densus Sita Kotak Amal Milik Terduga Teroris dari Warung dan Minimarket di Asahan

Medan, MISTAR.ID

Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri masih terus mencari melaksanakan operasi di daerah Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (27/3/21). Alhasil, personil Densus mengamankan puluhan kotak amal di Kabupaten Asahan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan puluhan kotak amal milik terduga teroris ini disita dari sejumlah rumah makan dan gerai minimarket di Kabupaten Asahan.

“Kotak amal yang disita itu salah satunya milik Lembaga Amil Zakat Abdurahman Bin Auf (ABA) yang disinyalir terlibat dalam jaringan terorisme,” katanya.

Saat ini, Hadi mengungkapkan Tim Densus 88 Anti Teror masih melakukan penyelidikan serta pendalaman terhadap puluhan kotak amal tersebut. “Nanti kalau ada perkembangan lagi, kita sampaikan kepada rekan-rekan,” ucap dia.

Baca Juga:Seorang Terduga Teroris Diringkus Densus 88 di Tangerang

Sebelumnya, tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan barang bukti kotak amal dari rumah terduga teroris di Jalan Persatuan, Desa Helvetia, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (26/3/2021) sore petang.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan, barang bukti ini merupakan rangkaian dari penangkapan 18 terduga teroris di Provinsi Sumatera Utara beberapa hari yang lalu.

“Ini rangkaian dari operasi tim Densus 88 di Sumatera Utara,” sebutnya.

Ia mengaku, barang bukti yang disita dari rumah salah satu terduga teroris itu kotak amal sebanyak 500 lebih. Selain kotak amal, petugas juga menyita buku, brosur dan pakaian.

“Lima ratus lebih kita temukan,” ucap dia. (saut/hm01)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: