23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Cuci Truk Sampah di Sungai, Ponakan dan Paman Terseret Arus Sungai Kasindir Simalungun

Simalungun, MISTAR. ID

Dua orang warga Nagori Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja, Kabupaten Simalungun, ditemukan tewas di aliran Sungai Kasindir Huta III pada Minggu (14/8/22). Kedua korban yang ditemukan tewas yakni RA, 2 tahun dan AG, 27 tahun.

Kapolsek Tanah Jawa AKBP Selamat Manalu lewat keterangannya, mengatakan peristiwa itu dilaporkan saksi AM, 27 tahun. Saat itu ketiganya pergi ke sungai untuk mencuci truk pengangkut sampah.

“Pengakuan saksi, saat tengah mencuci mereka melihat RA hanyut terbawa arus sungai. Sebelum hanyut, RA bermain pasir di pinggiran sungai,” ucap Selamat, Senin 15 Agustus 2022.

Baca juga:Bocah 5 Tahun yang Hanyut di Sungai Tapian Nauli Sergai Ditemukan Meninggal

Melihat hal itu, RA pun berupaya ditolong. Namun, nahas, AG ikut tak terselamatkan dan terbawa arus sungai. Sementara AM selamat dari kejadian tersebut dan mencari bantuan warga setempat. Bersama dengan polisi, warga melakukan pencarian kedua korban.

Tak berapa lama mencari, AG ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. Sementara RA ditemukan sekitar 2,5 kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

“Pihak keluarga ikhlas atas kejadian tersebut dan membuat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi,” kata Kapolsek seraya mengatakan saat ini kedua korban sudah berada di rumah duka.

Baca juga:Remaja Hanyut di Sungai Bah Boluk Simalungun, Ditemukan dalam Kondisi Meninggal

AKBP Selamat mengimbau kepada masyarakat yang hendak lakukan aktivitas di area sungai agar tetap berhati-hati-hati agar kejadian tak diinginkan terjadi.

“Melihat saat ini situasi cuaca cukup ekstrem dan tidak bersahabat. Jangan mandi di sungai ketika airnya sedang naik. Buat orang tua, awasi terkhusus kalau membawa anak yang masih kecil hendak ke sungai,” pesannya. (hamzah/hm06).

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: