23.1 C
Medan
Friday, December 3, 2021
spot_img

Bus Betahamu Terjungkal dalam Kecelakaan Tunggal di Perdagangan, 1 Orang Tewas

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Bus Betahamu dengan nomor Polisi BK 7451 TLBK terjungkal dalam kecelakaan tunggal di Kecamatan Perdagangan Simalungun, Rabu (15/9/21) sore. Akibat kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Umum KM. 23,5 – 24 jurusan Pematangsiantar – Perdagangan itu 1 satu orang penumpang meninggal dunia dan lainnya mengalami luka-luka.

“Ada empat orang penumbang Bus Betahamu yang menjadi korban. Satu orang meninggal dunia menuju rumah sakit dan tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni Sinaga, Kamis (16/9/21) sekira pukul 10.30 WIB.

Erita Br Matondang (64) warga Jalan Parahot, Kelurahan Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun dan setelah kejadian mengalami luka berat kemudian meninggal dunia di perjalanan menuju rumah sakit di Pematangsiantar.

Baca juga: Semester Pertama 2021, Angka Kecelakaan di Siantar Naik

Adapun identitas penumpang yang jadi korban kecelakaan lainnya yakni, Mesia (51) warga Manrayat II, Nagori Man Rayat Bayu Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun dan setelah kejadian mengalami luka berat dirawat di RSUD Perdagangan.

Dua korban lainnya yang mengalami luka ringan melakukan berobat jalan, yakni Mersa Br Silalahi (42) warga Dusun Pulau Gundur Desa Sumbul Tengah, Kecamatan Tiga Lingga Kabupaten Dairi.  Togi Siadari (17) warga Jalan Tangki Lorong 20 Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

“Dari hasil pemeriksaan dan sebelum kecelakaan, pengemudi Betahamu dalam kondisi sehat. Untuk Bus Betahamu dalam kondisi standart keselamatan,” kata Jonni Kanit Laka Polres Simalungun.

Lanjut Iptu Jonni Sinaga kembali, adapun kronologis sebelum kejadian kecelakaan tunggal yang mana Bus Betahamu melaju dari Perdagangan menuju Siantar dalam kecepatan tinggi dan setibanya di Jalan Umum KM. 23,5 – 24 jurusan Pematangsiantar – Perdagangan alami kecelakaan.

Baca juga: Tabrakan di Jalan Jurusan Siantar-Perdagangan, Muhammad Fajar Tewas di TKP

“Saat di TKP kecelakaan, Bus Betahamu mengambil jalur ke kanan dan hendak mendahului mobil yang berada didepan jurusannya. Bus Betahamu menabrak lubang di sisi kanan kemudian oleng dan tidak dapat dikendalikan sehingga menabrak pohon kelapa sawit yang berada diberam jalan sebelah kanan,” ungkap Iptu Jonni Sinaga.

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, mengatakan penumpang yang tewas setelah kejadian kecelakaan tunggal tersebut berada di samping sopir. Akibat benturan keras tersebut  korban mengalami luka berat dan meninggal dunia ketika menuju rumah sakit di Pematangsiantar. (hamzah/hm06)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: