25 C
Medan
Sunday, January 23, 2022
spot_img

Bocah 10 Tahun yang Hanyut di Sungai Belawan Ditemukan Meninggal Dunia

Medan, MISTAR.ID

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan bocah 10 tahun yang hanyut saat mandi di Sungai Belawan, tepatnya di Jembatan Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Minggu (21/11/21).

Korban bernama Nugi yang merupakan warga Jalan Stasiun Gang Subur, Kampung Lalang itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia berjarak 18 Km dari lokasi hanyut, Selasa (23/11/21) sekitar pukul 15.11 WIB.

“Korban pertama kali ditemukan oleh nelayan yang melintas di daerah muara sungai menuju laut di daerah Hamparan Perak,” ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus.

Baca juta:Korban Tenggelam di Sungai Bedagai Ditemukan Meninggal

Atas laporan itu, kata Sariman, pihaknya langsung meluncur ke lokasi. Temuan itu juga langsung diinformasikan kepada tim yang masih melakukan pencarian di hilir sungai.

“Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian kita serahkan kepada pihak keluarga,” ungkapnya.

Dengan ditemukannya korban, Sariman mengatakan pencarian resmi berakhir dan ditutup. Sariman mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang melakukan pencarian.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, seorang bocah laki-laki hilang terbawa arus Sungai Belawan tepatnya di Jembatan Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Minggu (21/11/21).

Baca juga:Operasi Pencarian Korban Tenggelam di Parapat Resmi Dihentikan

Nugi (10) warga Jalan Stasiun Gang Subur, Kampung Lalang itu hanyut saat mandi-mandi bersama teman-temannya di sungai tersebut.

Korban saat itu bersama teman-temannya sedang asyik berenang. Diduga tak sanggup melawan arus yang debit airnya tiba-tiba naik, korban hanyut terbawa arus dan dinyatakan hilang. Teman-teman korban kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas damkar yang dilanjutkan ke Kantor SAR Medan.

Pencarian pun dilakukan menggunakan perahu LCR milik Basarnas Medan, Inflatable Boat dan Rafting. Pencarian dimulai dari titik lokasi awal korban diduga hanyut dengan menyisir sepanjang aliran sungai. (ial/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: