23.9 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

BNN Simalungun Rawat 17 Pecandu Narkoba

Simalungun | Mistar – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Simalungun membuka klinik perawatan bagi pecandu guna memulihkan diri dari kecanduan narkoba.

“Ada 17 pecandu narkoba yang rawat jalan di klinik,” sebut Kepala BNN Simalungun, Komisaris Polisi Suhana Sinaga didampingi Kasie Rehabilitasi, Juli Sri Ulina Bukit, di kantor BNN di Pamatang Raya, Rabu (16/10/19).

Untuk saat ini, klinik BNN Simalungun di sekretariat kantor di Pamatang Raya hanya melayani rehabilitasi rawat jalan gratis.

Begitu pun, pihaknya menyatakan kesiapan membantu pecandu untuk perawatan rawat inap di pusat rehabilitasi di Lubuk Pakam Deliserdang atau Kota Bogor, Jawa Barat, juga gratis.

Diinformasikan, bagi pecandu yang secara sukarela (voluntary) masuk program rehabilitasi, sepanjang tidak menggunakan narkoba lagi, tidak akan diproses hukum.

“Karena lapor diri, tidak diproses hukum,” katanya.

Untuk itu, Suhana mengimbau warga, khususnya orang tua membawa putra putri atau anggota keluarga yang kecanduan narkoba untuk mengikuti program rehabilitasi pemulihan kondisi.

Juli menambahkan, untuk pemberdayaan program rehabilitasi bagi pecandu narkoba pihaknya membangun sinergi dengan puskesmas-puskesmas.

“Harapan ke depan, puskesmas bisa melayani rawat jalan pecandu narkoba,” katanya.(ant/hm02)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Tergilas Tronton Usai Senggol Honda Supra di Batu Bara, Pengendara Vario...

Batu Bara, MISTAR.ID Bermaksud hendak mendahului sepeda motor  yang berada di depannya, pengendara bernama Erianto Girsang (36) beserta Honda Vario BK 2714 OAD yang ditungganginya...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: