30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Bersihkan Ranting Pohon, Siswa SMA di Tapsel Tewas Kesetrum

Tapsel, MISTAR.ID

MAS, seorang siswa SMA, tewas akibat kesetrum listrik saat membersihkan ranting pohon di sekitar rumahnya di Desa Bandar Hapinis, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, peristiwa ini terjadi Jumat (17/6/22) sore. Saat itu korban MAS disuruh SH untuk membersihkan batang pohon jenis alpukat yang tidak jauh dari rumahnya, dan memotong ranting. Namun malang nasib MAS, ranting yang dipotong tumbang tersangkut bagian kabel listrik.

Dari keterangan saksi SH, MAS tersengat kabel listrik yang tersangkut bagian ranting yang dipotong korban, di mana keadaan kabel listrik telanjang,” ujar Kapolsek Batang Toru AKP Tona Simanjuntak kepada media.

Baca Juga:Pemanen Sawit Tewas Kesetrum di Deli Serdang

Sebelumnya, ungkap Tona, korban sempat mengatakan kepada saksi bahwa dia tersengat arus listrik. Selanjutnya, korban dengan terburu-buru turun dari pohon alpukat, namun sebelum sampai di tanah korban terjatuh.

“Sebenarnya, saksi sudah melakukan pertolongan pertama dengan cara menyiram korban dengan air dan lumpur serta memberikan minum susu. Namun, keadaan korban semakin memburuk kemudian korban dibawa ke klinik.

“Kita sudah memeriksa sejumlah saksi yang dianggap mengetahui kejadian. Barang bukti yang kita sita adalah, 1 bilah parang bergagang kayu, 1 tangkai ranting pohon bekas terpotong dan 1 sandal warna hitam,” jelas Kapolsek. (asrul/hm14)

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

F-PKS DPRD Dorong Pemko Medan Kelola Aset Lebih Baik

Medan, MISTAR.ID Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan mendorong Pemerintah Kota Medan melakukan pengelolaan aset lebih baik lagi. Harapan ini disampaikan juru bicara Fraksi...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: