30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Begini Kronologis Biston Lumban Gaol Tewas Terpanggang di Rumahnya

Dairi, MISTAR.ID

Biston Lumban Gaol (67), korban tewas terpanggang di dalam rumahnya, ternyata meninggalkan kisah sedih. Mengapa tidak, sebelum insiden kebakaran itu terjadi, Biston saat itu dikabarkan sedang mengisi BBM jenis Pertalite eceran ke dalam jireken yang hendak dibeli warga sekitar.

Menurut keterangan anak keempat Biston, Oloan Lumban Gaol (30) saat menunggu jenazah orang tuanya di kamar jenazah RSUD Sidikalang, Kamis (12/5/22) menerangkan, awalnya sekira pukul 16.00 WIB, ada warga yang membeli BBM jenis Pertalite untuk keperluan mesin babat rumput.

Saat itu, Biston sedang mengisi BBM ke jiriken pembeli persis di dekat tungku kompor gas yang sedang menyala dan memasak. Diduga, BBM menetes dan tersambar api.

Baca Juga:Warga Sumbul Heboh! Rumah Terbakar, Biston Lumban Gaol Tewas Terpanggang

Seketika itu, Biston berniat memadamkan api dengan mengambil air dari bak mandi dapur rumahnya. Namun tanpa disadarinya, pakaian Biston ikut terbakar dan dia bergegas kembali ke bak mandi dapur rumah berupaya memadamkan api di tubuhnya.

Sialnya, api tiba-tiba membesar. Tanpa menyadari, korban (Biston) tertahan di dalam kamar mandi dengan api masih menyala membakar pakaiannya.

Akhirnya, korban tewas terpanggang dengan posisi telungkup di kamar mandi rumah miliknya.

Anak korban menambahkan, ayahnya tinggal di rumah itu berdua dengan istrinya (istri Biston) Denniati br Hutasoit yang juga membuka usaha kios dan kedai makan musiman, yaitu pada hari pasar tradisional tepatnya setiap hari Jumat.

Baca Juga:Empat Bersaudara Tewas Terbakar di Paluta saat Ibu Bekerja

Dan, untuk persediaan menu untuk jualannya di pasar musiman itu, dimasak sejak Kamis seperti biasanya. Atas kejadian itu, Oloan dan sanak saudara korban merasa sedih. Sementara, kerugian materi atas musibah itu dinilai cukup lumayan banyak.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kanit Resum Ipda P Lumbantoruan menerangkan, sebelumnya polisi melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke RSUD Sidikalang guna dilakukan visum mencari tahu penyebab kematian korban.

Kemudian, jenazah korban diserahkan pihak Polres Dairi kepada keluarga dan diterima Oloan Lumban Gaol didampingi sejumlah saudara korban.(manru/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: