Bawa 2 Kg Sabu, Dua Kurir Tersungkur Ditembak Polisi

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis (kanan) dan Waka Polres Kompol Abdul Mutholib (kiri) mewawancarai kedua tersangka kasus 2 Kg Sabu di Mapolres Batu Bara, Senin (30/3/20).

Batu Bara, MISTAR.ID

Dua kurir sabu terpaksa ditembak petugas Polres Batu Bara karena berupaya melarikan diri saat hendak ditangkap. Dari tangan mereka diamankan 2 kilogram narkotika jenis sabu.

Demikian paparan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis pada konferensi pers di halaman Mapolres Batu Bara di Lima Puluh, Senin (30/3/2020).

Didampingi Waka Polres Kompol Abdul Mutholib, Kasat Reserse Narkoba AKP Henry DBTobing, KBO Narkoba Iptu Yahman dan Kanit di Sat Reserse Narkoba, Kapolres mengungkapkan kedua tersangka berikut barang bukti diamankan Sat Reserse Narkoba pada Rabu (25/3/2020) sekira pukul 22.00 WIB dari Simpang Empat Lingkungan V Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara.

TKP penangkapan hanya berjarak sekitar 50 meter dari Mapolres Batu Bara.

Kedua tersangka masing masing Bambang Irawan alias Bembeng (37) warga Dusun Jaya Agung Desa Jaya Agung Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Riau dan Sulaiman Sitepu (39) warga Jalan Kutilang Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Menjawab wartawan, Kapolres menyatakan sindikat antar propinsi kali ini berbeda dari sindikat terdahulu yang diringkus Sat Reserse Narkoba pada Kamis (19/3/2020) dengan barang bukti 5 Kg sabu.

Sementara Bambang Irawan alias Bengbeng mengaku sabu itu berasal dari Aceh yang diberikan seseorang di Galang, Deli Serdang untuk diantar ke Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir Riau. Para tersangka mengaku menerima upah masing-masing Rp10 juta.

Atas prestasi ini, Kasat Reserse Narkoba dan jajarannya akan diberikan reward (penghargaan).

“Kasat Reserse Barkoba beserta jajaran yang telah berhasil ungkap 2 kasus besar narkoba akan kita berikan reward Senin depan. Kita harapkan kedepan pengungkapan kasus narkoba skala besar terus digencarkan untuk memberantas peredaran Narkoba”, sebut AKBP Ikhwan.

Informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan kedua tersangka malam itu berencana hendak mempaketkan sabu yang dikemas dalam kotak saus Cabe. Namun belum sempat diberikan kepada agen bus di loket, tim Sat Reserse Narkoba Polres Batu Bara yang telah mencium aksi mereka langsung meringkus keduanya.

Reporter: Ebson
Editor: Edrin