30.6 C
Medan
Thursday, September 29, 2022
spot_img

Angkutan Kota Morina Terguling di Jalan Raya Pekan Labuhan

Belawan, MISTAR.ID

Akibat supir kurang hati hati mengemudikan angkutan kota (Angkot) Morina TH trayek Belawan-Kampung Lalang terguling di kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (08/12/21).

Dari informasi yang diperoleh awak media dari saksi mata Dedi (47) warga Medan Labuhan menyebutkan tak ada korban jiwa dalam kecelakan itu, namun sejumlah penumpang angkot terdiri dari pelajar, mahasiswa dan seorang ibu rumah tangga dan anaknya terluka akibat benturan.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan karena belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kecelakaan tersebut apakah karena pengemudi ugal-ugalan saat mengemudikan angkotnya atau adanya penyebab lain.

Baca juga:Jenazah Korban Tabrakan Maut Antara Angkot dengan KA Akhirnya Dijemput Keluarga ke Medan

Kecelakaan ini berawal ketika angkot yang mengangkut sejumlah penumpang itu meluncur dari arah Simpang Kantor Medan Labuhan menuju Belawan.

Dari pengakuan pengemudi angkot, ada warga yang menyeberang jalan.

Melihat itu, pengemudi angkot membanting setir ke kanan, sehingga menabrak pulau jalan dan tiang lampu penerangan, kemudian terjungkal dan beberapa kali terguling sehingga para penumpang mengalami luka lecet dan patah tulang. Bahkan seorang ibu rumah tangga dan anaknya, disebut-sebut mengalami luka cukup serius pada bagian kepala.

Para korban selanjutnya dibawa warga dan pihak keluarga ke tempat perawatan, seperti rumah sakit swasta di Belawan, Martubung, serta Puskesmas Medan Labuhan. Sedangkan pengemudi angkot telah diamankan pihak kepolisian.

Baca juga:Tabrakan Maut Angkot Vs KA, Rajuddin Minta Dishub Sosialisasi Keselamatan Penumpang di Jalan Raya

Akibat lain dari kejadian tersebut, arus lalu lintas berbagai jenis kendaraan bermotor dari Medan Labuhan menuju Belawan sempat mengalami gangguan atau kemacetan panjang.

Akhirnya arus lalu lintas kembali normal setelah petugas kepolisian mengevakuasi angkot Morina yang mengalami kerusakan parah itu ke halaman rumah seorang warga menggunakan alat berat. Sedangkan pihak Sat Lantas Polsek Medan Labuhan saat ini sedang memeriksa supir angkot tersebut mengenai penyebab kejadian (kamaluddin/hm06)

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Jelang Ajang F1 H2O, Warga Minta Tanah Lapang Sisingamangaraja Tidak Dialih...

Toba, MISTAR.ID Sejak Kabupaten Toba menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan Formula 1 Boat Race (F1 H2O) yang direncanakan digelar pada Februari 2023 mendatang, pemkab terus...
Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Wakil Presiden AS Harris Mendarat di Korea Selatan Setelah Uji Coba...

Seoul, MISTAR.ID Wakil Presiden AS Kamala Harris berada di Korea Selatan pada Kamis (29/9/22) untuk mengunjungi perbatasan yang dijaga ketat dengan Korea Utara yang bersenjata...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: