30.6 C
Medan
Friday, August 19, 2022
spot_img

Anak Bawah Umur Jadi Terduga Spesialis Curanmor

Siantar, MISTAR.ID

Seorang remaja berusia 14 tahun, berinisial YP diamankan personil Polsek Siantar Martoba atas kasus percobaan pencurian sepeda motor. Meski masih belia, YP jadi terduga spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sudah berulangkali beraksi.

Kasus curanmor yang diduga sudah berulangkali dilakukan YP warga Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar ini, masih didalami personil Polsek Siantar Martoba. Hal ini ditegaskan Kapolsek Siantar Martoba Iptu Amir Mahmud, pada Rabu (22/7/20).

“Ini masih pengembangan, karena dia (YP) suka berbohong. Kemarin itu, katanya dia tinggal di Tiga Dolok (Kabupaten Simalungun), eh ternyata dia tinggalnya di Siantar. Sekarang ini dia masih diperiksa, supaya mau jujur, dia didampingi oppung (kakek)-nya,” beber Amir.

Saat ditanya dimana saja lokasi beraksi remaja itu, Amir meminta agar Mistar untuk bersabar. “Janganlah dulu, nanti keburu lari yang lainnya, karena dugaan kita, dia ini terlibat sindikat. Dugaan kita, anak ini pemain, karena waktu mau ditangkap di lari ke warnet, dan dia terlihat tenang,” ujarnya.

Baca Juga:Diteriaki Maling, Pelaku Curanmor Dipermak Massa di Medan

Sebelumnya, YP berhasil diamankan saat akan mencuri sepeda motor seorang guru yang sedang memancing di Jalan Tambun Timur Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba, pada Selasa (21/7/20) sore. “Nasibnya bagus, kebetulan kepala sekolah itu mau mancing juga di tempat itu, dilihatnya sepeda motor itu sudah digeser sekitar 5 meter,” ungkapnya.

Melihat itu, kepala Sekolah tersebut langsung berteriak. “Ngapain kau, kata kepala sekolah itu, dia (YP) langsung lari, dikejarlah. Saat dikejar, kami ditelepon, katanya ada maling. Kami kejar kesana, syukurnya dia (YP) tidak diapa-apain, kalau diapa-apain, bonyok itu, apalagi kan kita lihat badannya kerempeng begitu,” cecarnya.

Informasi diperoleh, sepeda motor yang mau dicuri YP adalah Honda Supra X BK 6736 WAI milik guru MTsN bernama Suwito (54), warga Perumahan Karangsari Permai Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba. Sedangkan kepala sekolahnya yang mau memancing itu adalah Imam Nainggolan yang janjian memancing di sungai seputaran Jalan Tambun Timur.(ferry/hm10)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: