30.6 C
Medan
Friday, August 19, 2022
spot_img

Aksi Koboi Letuskan Senpi saat Pelantikan Kades di Percut Viral di Medsos

Medan, MISTAR.ID

Sebuah video memperlihatkan aksi koboi yang dilakukan seorang pengemudi mobil yang meletuskan senjata api (senpi) saat berlangsungnya pelantikan kepala desa (kades) viral di media sosial (medsos) Instagram. Peristiwa itu disebutkan terjadi di Desa Cinta Damai, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Video itu diunggah salah satu akun, Minggu (3/7/22) kemarin.

Dalam narasi video disertakan keterangan “Viral, pelantikan kepala desa, seorang pengemudi mobil menembakkan senjata ke atas. Aksi koboi itu dikabarkan dilakukan saat pelantikan Kepala Desa di Desa Cinta Damai, Percut Sei Tuan,”

Video berdurasi singkat yang dilihat Mistar, Senin (4/7/22) tersebut, terlihat iring-iringan mobil melintas di lokasi. Beberapa saat kemudian, seorang pengemudi mengeluarkan senpi sembari meletuskannya ke udara. Saat penembakan berlangsung, di lokasi terlihat keramaian orang.

Baca juga: Oknum Polres Binjai yang Letuskan Senjata Api Ditahan

Polisi pun berekasi. Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Bambang mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif penembakan tersebut.

“Masih kita selidiki untuk mengetahui apakah ada kemungkinan yang melakukan penembakan itu merupakan kandidat yang kalah saat bertarung di Pilkada atau tidak. Itu dulu ya,” ujarnya dikonfirmasi via telepon, Senin (4/7/22) pagi.

Bambang mengatakan, pihaknya juga akan segera melakukan pemeriksaan saksi yang melihat peristiwa itu.

“Termasuk itu (saksi). Ini kan baru viral kemarin, jadi Kapolsek langsung menugaskan kita untuk melakukan penyelidikan hari ini,” katanya.

Baca juga: Video Penggerebekan Gudang Beras di Deli Serdang Viral di Medsos

Informasi didapat, pelantikan Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 berlangsung di Alun-alun Kantor Pemkab Deli Serdang, Jumat 20 Mei 2022, lalu. Terkait video ini, belum dapat dipastikan apakah peristiwa penembakan itu kejadian baru atau kejadian lama yang baru sekarang diviralkan dan disebar ke media sosial.

“Terkait kejadian ini masih saya cek dulu. Karena pelantikan itu (Kepala Desa) kan sudah lama. Jadi harus saya pastikan dulu. Jangan-jangan bukan peristiwa sekarang, kan. Jadi perlu kami pastikan lagi, perkembangan selanjutnya akan disampaikan,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan. (ial/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: