Abang yang Bunuh Adik di Percut Sei Tuan Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Abang yang Bunuh Adik Pakai Cangkul di Percut Sei Tuan Jalani Pemeriksaan Kejiwaan
Pelaku pembunuhan terhadap adik kandungnya, beberapa saat setelah diamankan.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Abang berinisial D (31) yang menghabisinya nyawa adik kandungnya A (27) dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diobservasi kejiwaannya, Kamis (10/6/21).

“Sudah kita antar yang bersangkutan ke RS Bhayangkara untuk diperiksa apakah ada gangguan jiwa atau tidak,” ujar Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan AKP M Karokaro.

Kanit menjelaskan, pemeriksaan di RS Bhayangkara dirasa penting, mengingat pelaku sempat ketergantungan narkoba jenis sabu. Bahkan, sebelum melakukan pembunuhan terhadap adiknya sendiri, pelaku diketahui mengkonsumsi obat penenang.

Baca Juga:Terkait Abang Bunuh Adik Kandung di Percut, Ini Kata Kriminolog

“Kita tunggu saja hasilnya ya, petugas disana (RS Bhayangkara) masih bekerja,” katanya. Sebelumnya, peristiwa menggemparkan terjadi di Dusun X Kaplingan Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (4/6/21).

Seorang pria berinisial D (31) tega menganiaya adik kandungnya hingga tewas menggunakan cangkul. Pelaku menghantam cangkul ke kepala korban hingga terkapar berlumuran darahnya. Tragisnya, kejadian mengerikan ini disaksikan langsung ibu kandungnya J (51).

Usai menebas kepala adiknya hingga tewas, pelaku lalu masuk ke dalam kamar mandi dan membuang cangkulnya itu ke dalam sumur. Tak lama berselang, warga sekitar yang mengetahui kejadian lalu ramai mengerumuni rumah korban. Pelaku akhirnya berhasil diamankan polisi dua jam setelah kejadian di kawasan Kampung Kolam.(ial/hm10)