23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

6 Rumah di Kawasan Padat Penduduk di Asahan Terbakar

Asahan, MISTAR.ID

Kebakaran menghanguskan enam buah rumah di kawasan pemukiman padat penduduk tepatnya di Desa Bagan Asahan Pekan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Kamis (22/9/22) sore.

Api diketahui bermula dari satu rumah semi permanen milik seorang warga yang ditinggal kosong pemiliknya. Diduga di dalam rumah menyimpan sejumlah barang yang mudah terbakar hingga membuat sambaran api dengan cepat menjalar ke bangunan di sekitarnya.

Sementara itu, sulitnya akses pemadam kebakaran ke lokasi karena ramainya warga sempat menjadi hambatan proses pemadaman. Pemilik rumah dibantu warga pun kemudian bahu membahu menyelamatkan barang-barang berharga dari rumah mereka. “Kemungkinan besar awalnya dari korslet listik dari salah satu rumah,” kata Awisto, Komandan Regu Damkar Asahan kepada wartawan.

Baca Juga:Gudang Penampung BBM Musnah Terbakar

Petugas pemadam kebakaran datang mengerahkan tiga unit armadanya beberapa saat kemudian. Namun sayangnya petugas tak bisa berbuat banyak. Empat dari enam rumah yang terbakar kondisinya rusak berat, bahkan dua di antaranya rata dengan tanah. “Ada tiga armada pemadam yang kami kerahkan ke sini. Api baru benar-benar bisa dipadamkan sekira dua jam kemudian,” kata dia.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian atas musibah itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini, warga yang kehilangan tempat tinggal karena rumahnya terbakar menumpang di kediaman kerabatnya.(perdana/hm15)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: