3 Unit Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah di Pasar Bengkok Laguboti

3 Unit Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah di Pasar Bengkok Laguboti
Ketiga unit rumah di Pasar Bengkok Laguboti ludes dilalap si jago merah.(f:ist/mistar)

Toba, MISTAR.ID

Si jago merah melalap tiga unit rumah di Pasar Bengkok Desa Ompu Raja Hutapea Timur Kecamatam Laguboti Kabupaten Toba, Sabtu (21/11/20) sekira pukul 09.30 WIB.

Menurut informasi sementara, api bermula dari meteran listrik rumah milik Untung Hutapea (55). Pada awalnya, Jerni Hutapea putri Untung Hutapea yang sedang berada di rumah, mencium bau kabel terbakar.

“Kemudian muncul percikan api dari meteran listrik hingga meledak,” ujar Jerni seraya menangis. Kedua rumah lainnya yang ikut terbakar adalah milik Tumpal Hutapea (54) dan Sabam Hutapea (40).

Baca Juga:500 Kios Terbakar di Pasar Tingkat Berastagi

Api begitu cepat melalap seisi rumah hingga merembes ke kiri dan kanan rumah. Akhirnya, ketiga rumah besera harta benda di dalamnya tidak terselamatkan, walau warga sekitar berupaya menyiramkan airdengan seadanya.

Mendapat informasi terjadinya kebakaran, empat unit pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Toba bertindak cepat berupaya memadamkan api. “Namun oleh karena cepat dan besarnya kobaran api, ketiga rumah itu ludes terbakar,” sebut Jerni Hutapea, dibenarkan warga lainnya.

Baca Juga:Rumah Sakit di Romania Dilalap Si Jago Merah, 10 Pasien Covid-19 Tewas Terbakar

Saat ini di lokasi kebakaran ketiga unit rumah itu telah di police line oleh Polsek Laguboti guna mengusut kebenaran awal terjadinya kebakaran.

“Benar tempat kejadian perkara (TKP) saat ini sudah kita police line, guna penyelidikan lebih lanjut sebab musabab terjadinya kebakaran itu,” terang Kapolsek Laguboti AKP Jumpa Aruan, didampingi Kanit Reskrim Zulkifli dan Kanit Intelkam Victor Simanjuntak kepada wartawan.

Pascakejadian, Dinas Sosial Kabupaten Toba langsung tanggap memberikan perhatian kepada warga yang menjadi korban, dengan mendirikan dua tenda penampungan.(james/hm10)