32 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

2 Pemalak Pedagang di Pajak Sambu Ditangkap

Medan, MISTAR.ID

Dua pelaku pemalakan terhadap pedagang di Pajak Sambu Baru, Dameria Hutauruk, yang viral di media sosial (medsos) akhirnya ditangkap personil Polsek Medan Barat, Rabu (22/9/21) sore.

Mereka yang diamankan yakni Roni Sihotang (29), warga Jalan Karya Mesjid, Gang Melati, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, serta Evi Br Simanjuntak (35), warga Jalan Orde Baru, Kelurahan Sei Agul.

“Benar, keduanya sudah berhasil kita amankan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Barat Iptu Philip Antonio Purba, Kamis (23/9/21).

Baca Juga:2 Pemalak Pedagang Buah Ditangkap Polsek Sunggal

Philip mengatakan di saat bersamaan, korban Dameria Hutauruk juga membuat laporan. Dameria datang ke Polsek Medan Barat sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung dimintai keterangan oleh polisi.

“Kedua pelaku adalah satu naungan bendera organisasi massa di Kecamatan Medan Barat. Pelaku langsung kita jemput di sekitar pasar tersebut tidak kurang dari 6 jam setelah kejadian,” ungkapnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, mereka kerap melakukan pemungutan uang terhadap pemilik warung dan juga kepada para pedagang. Pungutan liar yang disebut sebagai uang pembinaan tersebut juga diberlakukan kepada 16 pemilik warung di sana.

Baca Juga:Videonya Viral, Pria Pemalak Pedagang Ditangkap Polisi

“Jadi mereka meminta uang untuk alasan uang pembinaan,” sebutnya.

Terkait arogansi pelaku yang juga menantang polisi sambil mengancam korban, Philip mengaku geram. Para pelaku ternyata sudah bertahun-tahun melakukan pungli terhadap pedagang.

“Kita akan proses kasus ini,” pungkasnya.

Baca Juga:Viral Pemalak di Pajak Sambu Tantang Pedagang, Mengaku Tidak Takut Polisi

Sebelumnya, video pemalakan yang dilakukan empat orang terhadap pedagang di Pajak Sambu Baru bernama Dameria Hutauruk viral di media sosial (medsos), Rabu (22/9/21) siang.

Para pelaku tiba-tiba datang ke lapak dagangannya mengancam Dameria karena menuangkan kekesalannya di medsos. Pria itu beringas dan memaki-maki Dameria dengan kata kotor. Pria tersebut juga mengancam Dameria dan bahkan menantang polisi untuk menangkapnya.

“Kau panggil semua orang Polsek, enggak takut aku,” ujar pria tersebut menghardik Dameria dalam rekaman video yang beredar itu. (ial/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: