30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

2 Pekerja Perusahaan Gas Tewas dalam Gorong-gorong di Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dua pekerja Perusahaan Gas Negara (PGN) tewas di gorong-gorong (saluran bawah tanah) di pinggir Jalinsum Medan-Lubuk Pakam persisnya depan kantor Direksi PTPN2 Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (27/5/22).

Kedua korban yakni, Sumadi (55), warga Jalan Mustafa, Desa Selemak, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang dan Risdian Syahidin (48), warga Jalan Seser, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Medan. Penyebab kematian mereka diduga akibat menghirup gas beracun.

Informasi dihimpun, Sumadi dan Risdian ketika itu hendak memperbaiki pipa di dalam gorong-gorong.  Awalnya, Sumadi masuk ke lokasi dan membuka katup pipa. Tiba-tiba, gas menyembur. Tubuh Sumadi pun seketika tumbang.

Baca Juga:Pasang Rangka Baja Atap Rumah Dokter di Lubuk Pakam, 3 Pekerja Kesetrum Listrik, 1 Tewas

Mengetahui rekannya tumbang, Risdian kemudian datang membantu. Tragis, dia turut meregang nyawa tak lama setelah masuk ke dalam gorong-gorong.

“Saat tutup bak valve dibuka terjadi semburan gas. Sumadi langsung tergeletak di dalam gorong-gorong. Risdian berniat membantu. Ia ikut turun ke dalam gorong-gorong. Tapi baru beberapa langkah turun ke bawah, dia ikut terjatuh juga,” ujar salah seorang pekerja di lokasi yang menolak menyebutkan namanya.

Petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap dua jenazah pekerja PGN. Pemadam pertama yang datang milik Pemko Medan.

Baca Juga:Proyek Drainase Di Karo Longsor, Tiga Pekerja Tewas Tertimbun

Tak lama berselang menyusul pemadam dari Deli Serdang. Petugas pemadam yang turun ke bawah menggunakan alat bantu pernapasan. Selanjutnya kedua korban dibawa ke RS GrandMed Lubuk Pakam.

“Keduanya meninggal dunia di dalam gorong-gorong. Mereka turun ke gorong-gorong, kita belum tahu penyebabnya apa, yang satu mencoba menolong, ikut meninggal juga,” jelas Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit ketika dikonfirmasi. (sembiring/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: