28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

116 Butir Peluru Aktif Ditemukan di Rumah Purnawirawan TNI

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Rabu (25/5/22/), warga Lk III Kelurahan Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan dikejutkan penemuan 116 amunisi senjata api di rumah kosong yang ditinggal purnawirawan TNI.

Pertama menemukan amunisi itu adalah JS (55), anak purnawirawan Serma PS selaku pemilik rumah. Dia menemukannya saat membersihkan rumah peninggalan orangtuanya almarhum Serma PS.

JS diketahui kembali ke rumah orangtuanya untuk tinggal menetap. Saat memberishkan itulah dia menemukan kotak (kardus) yang berisikan peluru senjata Api.

Baca Juga: Warga Temukan Benda Mirip Mortir di Hatonduhan Simalungun

Peluru itu diduga peninggalan orangtuanya yang belum sempat diserahkan ke Kantor Kodim 121/Tapanuli Selatan tempatnya bertugas masa itu.

Keterangan JS kepada pihak kepolisian, setelah kedua orang tuanya meninggal, rumah tersebut ditinggalkan kosong, karena niat ingin menempati kembali, JS membersihkannya.

Kapolsek Hutaimbaru, AKP M Panggabean, membenarkan menganai penumuan peluru itu setelah dilaporkan JS.

“Almarhum orang tuanya duhulu seorang tentara dan sudah meninggal pada tahun 2009, rumahnya telah lama kosong. Hari sabtu lalu, mereka pulang ke sini dan membersihkan rumah tersebut. Kemudian, ia menemukan amunisi sebanyak 116 butir,” ujar Kapolsek. (asrul/hm02)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: