30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

1 Unit Ruko dan Grosir Dilahap Si Jago Merah di Medan

Medan, MISTAR.ID

Api menghanguskan bangunan di dua lokasi di Medan dalam waktu bersamaan, yaitu satu unit rumah toko dan rumah grosir. Ruko tersebut terletak di Jalan Wahidin Kecamatan Medan Perjuangan musnah terbakar, Kamis (19/5/22) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun, api pertama kali terlihat dari ruang tamu ruko. Kencangnya tiupan angin membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan.  Warga yang mengetahui kejadian itu sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum petugas datang. Petugas yang tiba pun sempat kesulitan memadamkan karena lokasi sulit dicapai.

“Arus listrik tadi yang bermasalah. Ada korsleting arus pendek tadi di rumah yang terbakar itu,” kata Rudi (29) salah seorang warga sekitar.

Dalam kejadian tersebut, satu unit sepeda motor yang berada dalam ruko hangus terbakar. Setelah berjibaku selama satu jam, petugas akhirnya berhasil memadamkan api.

Baca juga: 41 Rumah Terbakar di Medan, Penyebabnya Diduga Korsleting Listrik

Grosir Terbakar

Sementara itu, kebakaran juga terjadi di Jalan Garuda Lingkungan III, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kamis (19/5/22) malam. Adapun objek yang terbakar satu unit rumah permanen tempat usaha grosir.

“Persentase terbakar lebih kurang 90% dan satu unit teras rumah bagian plafon juga ikut terbakar,” ujar Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang.

Ronald memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat petugas berjibaku hingga dua jam untuk memadamkan api.

“Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib (kepolisian),” ucapnya. (ial/hm09)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: