30.6 C
Medan
Monday, May 23, 2022
spot_img

Simak 4 Hal ini Jika Ingin Pelihara Anak Anjing Pitbull

Pitbull adalah jenis anjing yang populer di Amerika Serikat. Anjing ini dikembangbiakkan, dilatih untuk melindungi, atau bahkan dilatih untuk adu anjing. Seiring waktu, pitbull memiliki reputasi buruk akibat kekeliruan tentang sikap mereka. Termasuk perilaku agresif alami, kekejaman dan kepribadian alpha.

Perlu diketahui, hampir setiap jenis anjing secara inheren memiliki sifat yang sama. Jadi bagaimana karakter anjing tergantung bagaimana anjing pitbull dibesarkan. Bahkan ada anjing pitbull yang merupakan anjing pangkuan, anjing terapi, bahkan anjing pelacak bom. Mereka juga bisa jinak, ramah pada anak dan mudah dilatih.

Jika kamu tertarik untuk mengadopsi anjing pitbull, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelumnya.

Baca Juga:Ternyata Kucing Peliharaan Berasal dari 2 Tempat ini

Memiliki Fisik dan Mental yang Hebat

Anjing pitbull memiliki karakteristik fisik dan mental yang hebat, sehingga mereka jadi teman yang sangat baik untuk pemilik yang bertanggung jawab, aktif dan peduli. Di sisi lain, karena kualitasnya yang sangat baik, anjing pitbull agak sedikit sulit untuk ditangani orang yang tidak berpengalaman dengan memelihara anjing, atau bagi mereka yang tidak memahami ras anjing dengan baik.

Aktif dan Bersemangat saat Dilatih

Jenis anjing ini sangat responsif dan bersemangat saat dilatih, justru itulah yang kegiatan yang menyenangkan baginya. Maka itu, sangat disarankan untuk membawa mereka ke kelas pelatihan anjing. Pitbull akan memiliki perilaku yang baik dan patuh jika dilatih dengan baik. Mereka bisa menjadi teman yang menyenangkan.

Mudah Beradaptasi

Pitbull sangat mudah beradaptasi dan bahkan mampu hidup dalam kehidupan perkotaan, asalkan mereka diberikan kegiatan olahraga untuk menyalurkan energi yang dimilikinya. Banyak anjing pitbull yang bisa tenang tinggal di rumah dan tidak merusak perabotan, tapi ada juga yang sangat kasar dan agresif sampai mereka dewasa. Bahkan ada anjing pitbull yang suka bercanda dengan pemiliknya.

Baca Juga:Distankan Vaksinasi Rabies Anjing Gratis di Samosir  

Anjing yang Loyal

Karakteristik anjing pitbull yaitu kuat, energik, dan gesit. Ia juga memiliki banyak akal dan tekad, inilah salah satu sifat yang paling menonjol. Apapun yang dilakukan, mereka akan sepenuh hati dan jiwa. Anjing pitbull juga dikenal tidak mudah menyerah.

Banyak yang mengatakan anjing pitbull adalah anjing yang menyeramkan untuk dipelihara, karena sifatnya yang agresif dan kasar. Perlu dipahami, setiap anjing adalah individu yang harus dinilai dari kepribadian dan perilakunya saat ini. Tentu saja jenis anjing dipengaruhi genetika dan sejarahnya.

Baca Juga:Bisnis Penitipan Kucing Peliharaan Makin Menggeliat di Siantar

Meskipun dalam sejarahnya anjing pitbull dikembangbiakkan untuk disalahgunakan atau dipaksa bertarung, pada kenyataannya anjing ini masih menyukai manusia dan ramah pada hewan peliharaan lainnya. Pemilik sebelumnya dan tempat penampungan yang bertanggung jawab mengevaluasi perilaku anjing sebelum diadopsi. Jadi pastikan juga kamu mengadopsi anjing pitbull dengan temperamen yang tepat terhadap manusia.

Pengasuhan (lingkungan) dan alam (genetik) berperan dalam menentukan kepribadian anjing hingga mereka dewasa. Bukan berarti anak anjing pitbull tidak baik untuk diadopsi, tapi jika kamu ingin tahu seberapa jauh anjing akan bertindak di sekitar manusia dan hewan lain, kamu mungkin juga perlu mempertimbangkan untuk mengadopsi anjing pitbull yang dewasa. (hldc/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: