23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Tom Cruise Sumringah, Top Gun: Maverick Kalahkan Rekor Titanic

Los Angeles, MISTAR.ID

Perjuangan Tom Cruise untuk merilis sekuel film bersejarah di kariernya yakni Top Gun: Maverick sepertinya membuahkan hasil. Kini film tersebut berhasil mengalahkan rekor yang dipegang Titanic dalam raihan pendapatan tiket di pemutaran domestik.

Top Gun: Maverick juga masuk dalam jajaran tujuh film terlaris sepanjang masa secara penjualan domestik dengan jumlah pemasukan sebesar 662 juta USD atau senilai Rp9,8 triliun.

Film tersebut juga menjadi film paling laris dari Paramount selama 110 tahun berdiri yang juga merupakan rumah produksi Titanic. Namun untuk raihan secara global, film James Cameron itu masih mengungguli Top Gun: Maverick dengan raihan yang cukup jauh, yakni pendapatan sebesar 2,2 miliar USD secara global.

Baca juga: Brad Pitt Promosi Film Bullet Train ke Korea Selatan

Sebelumnya terungkap soal daftar gaji dari para aktor Hollywood saat ini. Raihan tertinggi pun diduduki oleh Tom Cruise yang dibayar lebih dari 100 juta USD atau senilai Rp 1,5 triliun untuk film yang diproduseri olehnya, yakni Top Gun: Maverick.

Tom mendapatkan bayaran besar tersebut dari gaji dan juga bonus penjualan tiket serta penanyangan film tersebut di beberapa layanan streaming. Jumlah itu pun naik pesat mengingat sebelumnya aktor berusia 60 tahun itu hanya menerima bayaran berkisar antara 12 juta USD hingga 14 juta USD atau senilai Rp210 miliar.

Jerih payahnya dalam memproduksi film sekuel tersebut pun terbayarkan sudah, apalagi Top Gun: Maverick berhasil meraih sukses besar dan mengalahkan film pendahulunya hingga mencapai 1,2 miliar USD atau sebesar Rp18 triliun dari pemutaran di seluruh dunia usai ditayangkan sejak Mei lalu. Film itu pun menjadi film paling laris di sepanjang karier Tom Cruise berakting dan sebagai produser. (detik/hm09)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: