26.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Sumi Hakim Kenang Rima Melati Bawa Peragawati Indonesia ke Manca Negara

Jakarta, MISTAR.ID

Sumi Hakim mengaku sangat dekat dengan Rima Melati. Mereka bersahabat sejak merintis karier di industri hiburan. Baginya, mendiang aktris senior itu dikenal sebagai sosok pekerja keras yang selalu serius sehingga berhasil menjadi salah satu tokoh peragawati berpengaruh di era 1970-an.

“Kami itu dari muda sudah bersama-sama, kondisi kami selalu sama-sama sampai akhirnya sakit pun sama-sama. Saya kena kanker, Rima pun juga. Saya berjuang bersama-sama terus dengan Rima,” kata Sumi mengenang sang aktris usai berkunjung di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Kamis malam.

Lebih lanjut Sumi menceritakan masa-masa awal karier Rima Melati hingga membuat peragawati Indonesia bisa melanglang buana ke mancanegara. Bersama dengan Gaby Mambo dan dirinya, Rima membentuk sebuah grup bernama “The Prof’s Group”.

Baca juga: Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Aktris Senior Rima Melati Tutup Usia

Dalam arsip media, “The Prof”, merupakan sebuah grup peragawati yang tenar karena menampilkan pameran fesyen kreasi baru berbeda dari fesyen di masa itu. Berkat inisiatif Rima Melati, menurut Sumi, mereka berhasil menggalang 40 peragawati dan melibatkan nama-nama besar seperti Titiek Puspa dan Broery guna meramaikan penampilan mereka.

“Kita bersama-sama mengumpulkan peragawati itu, ada 40 peragawati dengan penampilan perdana itu di Malibu, membuat kita keliling ke Hawaii, ke Eropa, dialah yang memulai ‘fashion show’ pertama di Indonesia membuat kita bisa jadi peragawati ke Hawaii, Eropa, mempromosikan Indonesia,” Sumi menceritakan singkat andil Rima dalam industri mode.

Tidak hanya sebagai sosok ulet dan giat, Sumi mengenang Rima sebagai sosok sahabat yang tak akan tergantikan. Ia menceritakan bahwa Rima tak pernah  meninggalkannya bahkan di titik terendah hidupnya sekalipun.

Baca juga: Artis Senior Mieke Wijaya Dimakamkan Satu Liang dengan Suami

“Kami bersahabat dekat sekali, di momen saya kehilangan anak. Dia tiap malam bersama Frans nungguin. Begitu dekatnya kami selalu bersama-sama,” kenang Sumi.

Kini Sumi hanya bisa mengenang kebaikan Rima dan mengingatnya sebagai sahabat hangat yang berarti. Dalam perjumpaan terakhirnya kali ini dengan Rima, Sumi pun mengaku sangat terkesan karena di dalam persemayaman terakhirnya pun Rima terlihat sangat cantik.

“Saya melihat dia untuk kali terakhir ini, dia sangat cantik, saya yakin karena banyak yang sayang dan mendoakan dia,” tutup Sumi. (ant/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: